Tahanan Kejari Batam Kabur saat akan Dibawa ke Rutan

Kejari Batam tidak ketahui ada tahanan yang kabur

Batam, IDN Times - Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam melarikan diri atau kabur saat akan di bawa ke Rumah Tahanan (Rutan) Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Kasi Humas Polresta Barelang, AKP Tigor Sidabariba membenarkan hal tersebut. Ia menjelaskan bahwa kejadian tersebut berlangsung pada, Rabu (3/4/2024).

“Benar ada satu tahanan yang kabur ketika dibawa dari Kejaksaan Negeri Batam ke Rutan Batam,” kata AKP Tigor Sidabariba, Kamis (4/4/2024).

1. Kabur setelah tahap II dari Polsek Batam Kota

Tahanan Kejari Batam Kabur saat akan Dibawa ke RutanIlustrasi penangkapan (IDN Times/Aditya Pratama)

Tigor menjelaskan, kejadian tersebut terjadi setelah pihak Polsek Batam Kota telah menyerahkan tersangka DS dan berkas perkara (tahap II) ke Kejari Batam.

“Kejadian itu terjadi setelah tahap II ke Kejari Batam, jadi itu bukan tahanan Polsek Batam Kota lagi, itu tahanan kejaksaan,” ujarnya.

Baca Juga: Terungkap, Tahanan Polsek Bukit Raya Tewas Usai Disiksa Rekan Satu Sel

2. Kabur dengan cara melompat dari mobil tahanan

Tahanan Kejari Batam Kabur saat akan Dibawa ke RutanIlustrasi tersangka (IDN Times)

Lanjut Tigor, setelah menjalani tahap II pihak Kejari Batam meminta dua personel Polsek Batam Kota untuk melakukan pengawalan pengantaran tersangka DS ke Rutan Batam.

“Tapi saat dalam perjalanan ke Rutan Batam, tersangka DS melompat dari mobil tahanan di simpang lampu merah Panbil, dan tidak berhasil di tangkap. Sampai sekarang belum ditemukan,” tegasnya.

3. Kejari Batam belum ketahui informasi tahanan kabur

Tahanan Kejari Batam Kabur saat akan Dibawa ke RutanIlustrasi penjara (IDN Times/Mia Amelia)

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejari Batam, Andreas Tarifan ketika dikonfirmasi menegaskan bahwa belum mengetahui adanya tahanan Kejari Batam yang melarikan diri.

“Gak ada info, di cek dulu,” kata Andreas.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejari Batam, Priatmaji Dutaning Prawiro ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat maupun telepon selulernya, tidak memberikan tanggapan.

Baca Juga: Kepri Terang, Upaya Pemprov Aliri Listrik ke Pulau-Pulau Kecil

Topik:

  • Putra Gema Pamungkas
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya