Prabowo-Gibran Unggul 55,7 Persen di Kepri, ini Tanggapan Gubernur

Kota Batam menjadi penyumbang suara terbesar

Batam, IDN Times - Berdasarkan hasil quick count dari data sirekap Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo-Gibran unggul di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hingga saat ini, penghitungan berjenjang masih berlangsung di tingkat kecamatan dan telah mendata 3.386 dari 5.914 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

1. Prabowo-Gibran unggul 55,76 persen di Provinsi Kepri

Prabowo-Gibran Unggul 55,7 Persen di Kepri, ini Tanggapan GubernurSalah satu TPS di Kota Batam yang akan melaksanakan pemungutan suara lanjutan (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Berdasarkan data yang di peroleh dari sirekap online KPU di wilayah Kepri, pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01, Anies-Muhaimin memperoleh 201.712 suara.

Sementara itu pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran memperoleh 345.372 suara dan pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud memperoleh 72.276 suara.

Perolehan suara ini akan terus berkembang seiring masuknya seluruh data dari berbagai TPS yang ada di Provinsi Kepri.

Baca Juga: Anies-Muhaimin Unggul di Pulau Rempang, Warga Berharap Tak Digusur

2. Kota Batam menjadi penyumbang suara terbesar

Prabowo-Gibran Unggul 55,7 Persen di Kepri, ini Tanggapan GubernurTangkapan layar perolehan suara capres dan cawapres melalui website sirekap online KPU wilayah Kota Batam (website KPU)

Melalui sirekap online KPU, Kota Batam menjadi penyumbang terbesar suara setiap pasangan Capres dan Cawapres.

Dari 3.241 TPS yang ada, sebanyak 1.297 TPS telah mengupload data perolehan suara Capres dan Cawapres ke sirekap online KPU.

Untuk Kota Batam, suara pemilih di dominasi oleh pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran dengan perolehan 131.894 suara.

Sementara itu, pasangan nomor urut 01, Anies-Muhaimin memperoleh 82.850 suara dan pasangan nomor urut 03, Ganjar-Mahfud memperoleh 27.853 suara. Data ini dapat terus berkembang seiring diselesaikannya proses penghitungan berjenjang yang tengah berjalan.

3. Gubernur Kepri : kita hormati hasil keputusan KPU

Prabowo-Gibran Unggul 55,7 Persen di Kepri, ini Tanggapan GubernurGubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Ditemui di Kota Batam, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad mengaku senang bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berjalan lancar dan damai di seluruh kabupaten/kota.

“Saya kira itu (suara Prabowo-Gibran) kan suara masyarakat semua tentu diperoleh melalui TPS,” kata Ansar, Kamis (22/2/2024).

Lanjut Ansar, saat ini pihaknya masih menunggu hasil pleno rekapitulasi dari KPU Provinsi Kepri atas perolehan suara presiden dan wakil presiden.

“Kita masih menunggu bagaimana keputusan akhir nanti perhitungan KPU dan karena itu nanti yang menjadi patokan, tapi biasanya kalau sudah banyak hitung cepat yang merilis biasanya tidak terlalu berbeda hasilnya. Kita hormati hasil keputusan KPU,” tutupnya.

Baca Juga: Warga Singapura Meninggal Dunia saat Bermain Go-Kart di Kota Batam

Topik:

  • Putra Gema Pamungkas
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya