Jelang Sidang, Tahanan Kejaksaan Batam Melarikan Diri

Tahanan yang kabur bernama Berman Sianipar

Batam, IDN Times - Tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Batam yang melarikan diri hingga saat ini belum berhasil ditemukan.

Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Batam, Andreas Tarigan mengatakan, satu orang tahanan yang melarikan diri pada, Rabu (3/4) lalu akan menjalani proses persidangan dalam waktu dekat.

“Tahanan tersebut atas nama Berman Sianipar. Ia tersandung kasus pencurian kompresor,” kata Andreas, Jumat (5/4/2024).

1. Kronologi kaburnya seorang tahanan Kejari Batam

Jelang Sidang, Tahanan Kejaksaan Batam Melarikan DiriMobil tahanan Kejaksaan Negeri Batammyqng membawa tahanan Berman Sianipar (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Andreas menjelaskan, pada hari yang sama tersebut tahanan atas nama Berman Sianipar telah diserahkan beserta berkas perkaranya kepada Kejari Batam.

Setelah menjalani berbagai proses, tahanan seorang tahanan tersebut langsung diantar ke Rutan Batam menggunakan mobil tahanan Kejari Batam.

Saat itu, Kejari Batam meminta pengawalan kepada dua personel Polsek Batam Kota, namun kedua personel tersebut tidak berada di mobil tahanan tersebut.

“Semuanya sudah sesuai SOP. Tahanan itu di borgol, tapi dua personel kepolisian yang mengawal saat itu berada di mobil yang terpisah,” ujarnya.

Ketika berada di simpang lampu merah Muka Kuning, tahanan tersebut langsung mendobrak pintu dan disaksikan secara langsung oleh dua personel kepolisian.

“Sempat dilakukan pengejaran oleh personel kepolisian, tapi personel tersebut kehilangan jejak ketika tahanan tersebut masuk ke dalam hutan Muka Kuning,” tegasnya.

2. Tim gabungan lakukan pencarian tahanan yang kabur

Jelang Sidang, Tahanan Kejaksaan Batam Melarikan DiriKepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Batam, Andreas Tarigan (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Masih kata Andreas, saat ini tim gabungan dari Kejari Batam dan Polresta Barelang masih terus melakukan pencarian terhadap tahanan yang melarikan diri tersebut.

“Saat ini tim tengah bekerja untuk mencaro tahanan atas nama Berman Sianipar ini. Beri kami waktu dan akan kami sampaikan kembali jika sudah berhasil ditangkap,” tegasnya.

3. Masyarakat diminta laporkan ke jaksa jika temui Berman Sianipar

Jelang Sidang, Tahanan Kejaksaan Batam Melarikan DiriTahanan Kejari Batam yang melarikan diri (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Terakhir, Kasi Intel Kejari Batam ini juga turut menghimbau seluruh masyarakat di Kota Batam untuk terus berhati-hati dalam melakukan aktivitas.

Selain itu, masyarakat juga diminta melaporkan ke Kejaksaan Negeri Batam atau kantor polisi terdekat, jika melihat atau menemui seseorang dengan ciri-ciri yang sama.

“Kami minta masyarakat laporkan ke kami atau kantor polisi terdekat jika melihat atau mendapati informasi terkait keberadaan tahanan Berman Sianipar ini,” tutupnya.

Baca Juga: Terungkap, Tahanan Polsek Bukit Raya Tewas Usai Disiksa Rekan Satu Sel

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya