Hadir ke Pasar Batam, Anies Baswedan Disambut Teriakan Prabowo-Ganjar

Anies hargai pilihan seluruh masyarakat di Pasar Batam

Batam, IDN Times - Tiba di Kota Batam, Calon Presiden nomor urut satu, Anies Rasyid Baswedan langsung berkunjung ke pasar Tos 3000, Lubuk Baja, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (19/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Anies tiba di Pasar Tos 3000 pada Pukul 10.00 WIB dan disambut dengan antusias ribuan relawan Anies-Muhaimin se Provinsi Kepri.

1. Berkunjung ke pasar Tos 3000, Anies disambut teriakan relawan Prabowo dan Ganjar

Hadir ke Pasar Batam, Anies Baswedan Disambut Teriakan Prabowo-GanjarAnies Baswedan dan istrinya, Fery Farhati saat berbelanja di pasar basah Tos 3000 Batam (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Dalam kunjungan ini, Anies langsung mendatangi pasar basah Tos 3000. Di lokasi ini Anies dan istrinya, Fery Farhati berdialog secara langsung dengan para pedagang pasar basah.

Kehadiran Anies di lokasi tersebut juga disambut antusias oleh relawan Prabowo dan Ganjar.

“Ganjar, Ganjar, Prabowo, Prabowo,” teriak para pedagang pasar basah Tos 3000.

Tidak hanya berdialog, Anies dan istrinya juga berbelanja sejumlah ikan yang dijual oleh para pedagang di pasar ini.

Baca Juga: Anies Janjikan Cuti 40 Hari bagi Suami, Negara Ini Sudah Menerapkannya

2. Anies nilai pasar pusat demokrasi, wajarkan ada nama paslon lain dalam kunjungannya

Hadir ke Pasar Batam, Anies Baswedan Disambut Teriakan Prabowo-GanjarCalon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan saat berkunjung ke pasar Tos 3000 Batam (IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Banyaknya teriakan nama pasangan calon nomor urut dua, Prabowo-Gibran dan pasangan calon nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud dalam kunjungannya di pasar Tos 3000 ditanggapi oleh Anies.

Anies menilai hal tersebut merupakan hal yang wajar karena pasar merupakan pusat demokrasi masyarakat, di mana seluruh pedagang memiliki ketertarikan dukungan kepada masing-masing pasangan calon.

“Kalau di pasar ini kan pusat demokrasi dan pasti ada banyak sekali orang dengan seuruh pilihan dan kita menghormati serta menghargai itu. Saya salami yang punya pilihan berbeda, pasti di pasar ada yang pilihannya A, B dan C, inilah demokrasi dan kita menghargai,” kata Anies.

3. Anies akan perbaiki pengelolaan tataniaga jika terpilih jadi Presiden Indonesia

Hadir ke Pasar Batam, Anies Baswedan Disambut Teriakan Prabowo-GanjarCalon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Lanjut Anies, kunjungannya ke pasar Tos 3000 ini bertujuan untuk melihat secara langsung harga kebutuhan pokok dan kebutuhan pangan di Kota Batam.

Selain harga beli yang murah, Anies juga menginginkan agar para petani, nelayan hingga peternak juga diuntungkan dalam tataniaga.

“Selain memastikan harga beli yang terjangkau, kami juga ingin melihat petani, nelayan dan peternak bisa dapatkan harga jual yang lebih baik, jadi perbaikan tataniaga akan menjadi prioritas pertama kita supaya petani, peternak dan nelayan lebih sejahtra dan juga warga bisa dapatkan harga lebih murah,” tutupnya.

Anies menegaskan, dengan harga tataniaga yang diperbaiki, tataniaga di kalangan masyarakat dapat terbebas dari praktek-praktek mafia.

"Hal ini yang akan kita kelola jika nantinya jika terpilih," tutupnya.

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Gelar Kampanye Akbar di JIS 10 Februari 2024

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya