Bela Palestina, Ribuan Masyarakat Kepri Berkumpul di Kota Batam

Dari Aksi Sosial Ini Terkumpul Donasi Ratusan Juta Rupiah

Batam, IDN Times - Lembaga Amil Zakat Nasional (LMI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bersama puluhan lintas komunitas melakukan aksi damai bela Palestina. Kegiatan ini berlangsung di dataran Welcome To Batam, Kota Batam.

Ketua Panitia Batam Bersama Palestina, Heri Sulistyono mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari 1.000 peserta yang berasal dari berbagai kabupaten / Kota di Kepri.

"Kegiatan ini terlaksana setelah banyak lintas komunitas yang meminta untuk mengadakan kegiatan ini, alhamdulillah kegiatan ini terlaksana dengan aman," kata Heri Sulistyono, Minggu (26/11/2023).

1. Aksi Batam Bersama Palestina diikuti 76 lintas komunitas se-Kepri

Bela Palestina, Ribuan Masyarakat Kepri Berkumpul di Kota BatamPeserta Batam Bersama Palestina saat berada di dataran Welcome To Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau (IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Heri mengatakan, kegiatan ini diikuti lebih dari 76 komunitas lintas agama, pendidikan, sosial, dan dari paguyuban-paguyuban yang ada di Kepri.

Dari 76 komunitas yang terlibat, sebanyak lebih dari 1.000 masyarakat mengikuti berbagai kegiatan Batam Bersama Palestina ini.

"Harapan kita setelah acara ini, kita ingin acara yang lebih besar lagi, yang diadakan oleh pemerintah setempat misalnya. Sehingga seluruh masyarakat yang ingin mewujudkan kepeduliannya itu bisa hadir dan bisa terfasilitasi," ujarnya.

2. Menghasilkan donasi sebesar ratusan juta rupiah

Bela Palestina, Ribuan Masyarakat Kepri Berkumpul di Kota BatamPara peserta saat mengumpulkan bantuan donasi untuk Palestina (IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Lanjut Heri, dari aksi kemanusiaan ini pihaknya juga melakukan galangan dana untuk mengirimkan bantuan kepada seluruh saudara yang ada di Palestina.

Dari hasil aksi tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan donasi sebanyak Rp174 juta dalam bentuk uang tunai.

"Dari hasil donasi yang berhasil dikumpulkan untuk yang tunai sebesar Rp174 juta dan itu belum termasuk yang melalui transfer. Semoga ini dapat membantu saudara-saudara kita di Palestina," ungkapnya.

3. Berharap kedepan pemerintah dapat membuat kegiatan yang serupa

Bela Palestina, Ribuan Masyarakat Kepri Berkumpul di Kota BatamPara peserta aksi Batam Bersama Palestina di dataran Welcome To Batam, Kota Batam, Kepulauan Riau (IDN Times / Putra Gema Pamungkas)

Tidak berhenti disitu, Heri dan seluruh massa aksi Batam Bersama Palestina ini juga berharap agar kedepannya pemerintah dapat membuat kegiatan yang serupa.

Hal itu agar terciptanya gerakan massa aksi damai yang lebih besar dan dapat membantu saudara-saudara yang saat ini mengalami kesulitan di Palestina.

"Kami sudah berkomunikasi dengan MUI Kota Batam, dan mereka setuju untuk mengadakan aksi yang lebih besar lagi dan akan mengajak seluruh komponen masyarakat, baik dari lintas agama maupun suku-suku yang ada di Batam ini," tutupnya.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya