Batam Light Festival, Wahana Kreativitas dan Inovasi yang Memesona

Buka selama tiga bulan di Kota Batam

Batam, IDN Times - Menjelang perayaan hari raya Idul Fitri, Batam Light Festival hadir untuk memberikan kesan baru untuk mengisi hari libur masyarakat Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Berlokasi di kawasan Pasir Putih, Bengkong, Batam Light Festival hadir selama tiga bulan kedepan dan bisa dinikmati masyarakat Kota Batam bersama seluruh kerabat.

“Festival ini menampilkan beragam hiburan menarik seperti dekorasi taman lampu yang indah, dancing fountain, dan video mapping,” kata Manager Operasional Batam Light Festival, Ratih, Sabtu (6/4/2024).

1. Banyak spot foto instagramable

Batam Light Festival, Wahana Kreativitas dan Inovasi yang MemesonaTuris asal Singapura sedang berswa foto di depan wahana Batam Light Festival (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Batam Light Festival yang diselenggarakan pada ruang terbuka ini memberikan berbagai pengalaman baru bagi para pengunjung.

Para pengunjung dapat menikmati berbagai pertunjukan yang menggunakan lampu led. Selain itu, di lokasi ini juga terdapat banyak spot foto yang sangat cocok untuk pemburu foto.

Wahana ini mulai buka pada Pukul 17.00 WIB hingga Pukul 24.00 WIB, dari tanggal 6 April hingga 14 Juli 2024 dengan harga tiket masuk yang tergolong terjangkau.

2. Miliki berbagai pertunjukan menarik

Batam Light Festival, Wahana Kreativitas dan Inovasi yang MemesonaPara pengunjung saat menikmati pertunjukan mapping video (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Di lokasi ini, para pengunjung bisa menikmati berbagai wahana yang seru dan dipastikan aman bagi anak-anak, seperti dekorasi taman lampu yang indah, dancing fountain, dan video mapping.

“Dancing fountain dan video mapping ini merupakan hiburan utama yang siap menghibur seluruh masyarakat Kota Batam dan sekitarnya," kata Ratih.

Pada hiburan utama video mapping, para pengunjung dapat melihat proyeksi LED, tampilan holografik, dan bahkan pengalaman augmented reality, menciptakan lingkungan dinamis yang memicu rasa ingin tahu dan imajinasi.

Selain itu, di lokasi ini juga terdapat wahana rumah hantu dan flying fox yang dapat memacu adrenalin para pengunjung.

3. Miliki lokasi kuliner unik untuk para pengunjung

Batam Light Festival, Wahana Kreativitas dan Inovasi yang MemesonaSalah satu tenant yang ada di foodcourt Batam Light Festival (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Setelah menikmati berbagai keseruan di Batam Light Festival ini, para pengunjung yang turut membawa sanak keluarga atau kerabat tidak perlu pusing untuk mencari tempat bersantai.

Di lokasi ini, pihak pengelola juga menyediakan satu area yang dijadikan sebagai foodcourt. Terdapat puluhan tenant yang menyuguhi berbagai kuliner menarik bagi para pengunjung.

“Jadi kami harapkan Batam Light Festival ini dapat diterima oleh masyarakat Kota Batam dan menjadi salah satu wahana iconic di Kota Batam kedepannya,” tutup Ratih.

Baca Juga: PT Pelni Medan Siapkan 11 Frekuensi Berlayar untuk Layani Pemudik

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya