Tumbangkan NTB, Hoki Putri Jatim Targetkan Posisi Final

Kejar agregat gol dengan Jateng

Medan, IDN Times – Tim hoki ruangan Jawa Timur terus bermain ngotot dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Teranyar mereka menumbangkan tim Nusa tenggara Barat (NTB) dengan skor 6-1, Sabtu (7/9/2024).

Kemenangan 6-1 atas Nusa Tenggara Barat (NTB) membuka peluang Jawa Timur menduduki posisi yang memungkinkan untuk berlaga di partai final. Cabor ini dipertandingkan dengan sistem setengah kompetisi. Dua tim teratas pada klasemen akhir berhadapan untuk memperebutkan emas.

1. Jatim harus bikin gol terus untuk mengikis agregat

Tumbangkan NTB, Hoki Putri Jatim Targetkan Posisi FinalAtlet hoki indoor putri Jawa Timur Keyssa Vinynda mencetak gol ke gawang pemain NTB dalam laga penyisihan hoki indoor putri, Sabtu (7/9/2024). (PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie)

Meski punya peluang, Jatim masih harus berupaya keras mengejar ketertinggalan agregat. Mereka tidak saja harus menang di laga pamungkas versus Lampung, lebih jauh juga mesti membukukan banyak gol. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 20 gol harus mereka gelontorkan untuk mengamankan agregat.

Meski begitu, Jatim masih optimis. Pelatih Jatim, Rizky Revaldo yakin anak asuhnya bisa melibas lawan dan menyetak banyak gol.

2. Jatim terus menganalisis kelemahan lawan

Tumbangkan NTB, Hoki Putri Jatim Targetkan Posisi FinalAtlet hoki indoor Jawa Timur berebut bola dengan pemain NTB dalam laga penyisihan hoki indoor putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2024). (PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie)

Menurut dia, Jatim bisa melakukan memenuhi target itu lantaran sudah mengetahui kelemahan-kelemahan lawan. Di lain sisi, para pemainnya juga berada dalam kondisi fisik dan mental yang bagus.

“Kemenangan 6-1 melawan NTB membuat semangat anak-anak bangkit lagi. Sekarang kami sudah punya sepuluh poin dan bersaing ketat dengan Jawa Tengah. Kami yakin kami bisa,” ujarnya usai laga versus NTB.

3. Jatim pasang target lima gol di setiap kuarter

Tumbangkan NTB, Hoki Putri Jatim Targetkan Posisi FinalAtlet hoki indoor Jawa Timur Nur Amalia melakukan pukulan keras saat penalty corner melawan pemain NTB dalam laga penyisihan hoki indoor putri di ajang PON XXI Aceh - Sumut yang berlangsung di Gedung Serba Guna Unimed, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (7/9/2024). PB PON XXI SUMUT/Mirza Baihaqie

Untuk mengikis agregat, Jatim juga memasang target. Di setiap laga mereka optimis bisa mencetak minimal lima gol setiap kuarter.

“Dalam hoki ruangan ada empat kuarter yang masing-masing berdurasi 10 menit. Jika kami bisa mendapatkan gol cepat dan selanjutnya mendominasi, maka target lima gol untuk tiap kuarter akan bisa diwujudkan,” pungkasnya.

Baca Juga: Futsal PON 2024: Mimpi Tim Putri Sumut ke Final Dipupuskan Jabar

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya