Datang ke Tapanuli, Gibran Klaim Tidak  untuk Memecah Basis PDIP

Kata Gibran dia hanya ingin silaturahmi

Humbanghasundutan, IDN Times – Gibran Rakabuming Raka, Calon Wakil Presiden dari Koalisi Indonesia Maju berkunjung ke kawasan Tapanuli. Kunjungan itu dilakukannya di Kabupaten Humbanghasundutan, Sumatra Utara, Sabtu (18/11/2023).

Untuk diketahui, kawasan Tapanuli menjadi basis kantong suara PDI Perjuangan. Kata Gibran, kedatangannya ke Tapanuli bukan untuk memecah konsentrasi suara.

"Ini bukan masalah memecah suara atau gimana," kata Gibran setelah bertemu dengan tokoh masyarakat dan agama di Dolok Sanggul, Humbang Hasundutan.

1. Kata Gibran dia datang hanya untuk bersilaturahmi

Datang ke Tapanuli, Gibran Klaim Tidak  untuk Memecah Basis PDIP(Instagram/@gibran_rakabuming)

Gibran datang ke kawasan Humbahas bersama istrinya Selvy Ananda. Di dalam rombongan juga terlihat adik iparnya sekaligus Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution. Selain itu, kunjungan Gibran ke Humbahas juga diikuti sejumlah petinggi partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Maju.

Kata Gibran, kedatangan dirinya bukan untuk memecah suara. Melainkan hanya sebatas silaturahmi.

"Yang kita pengenkan adalah silaturahmi dengan warga, itu aja yang paling penting," ucapnya.

2. Kata Ijeck, kedatangan Gibran bukan kampanye

Datang ke Tapanuli, Gibran Klaim Tidak  untuk Memecah Basis PDIPMusa Rajekshah (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sumatra Utara Musa Rajekshah juga menyebut jika kunjungan Gibran bukan dalam rangka berkampanye.

"Kita ini belum kampanye, strateginya nanti pada saat kampanye," kata Ijeck usai rapat bersama KIM di DPD Gerindra Sumut, Kamis (16/11/2023).

3. Tapanuli dipilih karena kemudahan akses

Datang ke Tapanuli, Gibran Klaim Tidak  untuk Memecah Basis PDIPGibran Rakabuming Raka (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Ijeck –sapaan akrabnya— kembali menegaskan kedatangan Gibran dalam rangka bersilaturahmi. Wilayah Tapanuli dipilih sebagai lokasi karena kemudahan akses ke sana. Dari Jakarta bisa langsung ke Bandara Silangit di Tapanuli Utara.

"Saat ini adalah silaturahim, silaturahim dengan tokoh-tokoh yang ada di Toba sekitar, dengan kader-kader partai. Dan juga dengan yang di Medan. Karena Sumatera Utara itu Mas Gibran tidak hanya mau Medan, bandara yang kita lihat lebih mudah dijangkau dari Jakarta adalah Silangit" sebut Ijeck.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2019 lalu PDIP meraup suara tertinggi di kawasan Tapanuli. Di Humbang Hasundutan, PDIP mendapat 7 dari 25 kursi DPRD, sedangkan di Tapanuli Utara PDIP mendapat 10 dari 35 kursi DPRD, begitu juga dengan kabupaten di daerah Tapanuli lainnya.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya