Sepasang Remaja Ditemukan Tewas di dalam Mobil yang Terparkir

Diduga korban terhirup karbon monoksida dari AC mobil

Banda Aceh, IDN Times - Sepasang remaja ditemukan tak bernyawa dalam mobil di kawasan Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Aceh, Senin (7/8/2023). Mobil di parkirkan di dalam ruko yang digunakan sebagai bengkel.

“Mayat tersebut ditemukan pekerja setelah membuka paksa pintu bengkel,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh, Komisaris Polisi (Kompol) Fadillah Aditya Pratama.

1. Kecurigaan saksi karena pintu toko tak kunjung dibuka

Sepasang Remaja Ditemukan Tewas di dalam Mobil yang TerparkirMayat muda-mudi ditemukan dalam mobil di Banda Aceh. (Dokumentasi Humas Polresta Banda Aceh untuk IDN Times)

Fadillah menyampaikan, penemuan dua mayat berawal dari seorang warga mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pada pukul 08.00 WIB untuk membuka pintu toko. Namun, usai berulang kali berusaha memanggil dan menggedor pintu, saksi tidak mendapatkan jawaban dari dalam toko.

Kemudian pada pukul 14.00 WIB, tiga warga datang kembali ke lokasi. Pintu sempat beberapa kali digedor dan memanggil korban yang berada di dalam. Merasa curiga karena tak direspon, ketiganya memutuskan untuk mengintip dari atas pintu toko.

“Saat itulah mereka melihat kedua korban sudah meninggal dunia dalam sebuah mobil Lexus RX 300 dengan nomor polisi BL 346 ZV yang berada di dalam toko,” ujar Fadillah.

“Setelah memastikan kondisi korban, ketiga saksi memutuskan untuk masuk ke dalam toko dengan membuka pintu. Saksi menemukan kedua korban meninggal dunia,” imbuhnya.

2. Diduga korban terhirup karbon monoksida yang ada dalam mobil

Sepasang Remaja Ditemukan Tewas di dalam Mobil yang Terparkirilustrasi mobil terkunci (pexels.com/Alan Quirván)

Adapun korban dikatakan Fadillah, untuk pria berinisial ZF (22), warga Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, bekerja sebagai mekanik mobil. Sementara korban perempuan, WM (24), warga Baiturrahman, Kota Banda Aceh. Keduanya diduga sepasang kekasih.

Sementara itu, diduga penyebab muda-mudi itu tewas akibat terhirup karbon monoksida dalam mobil. Sebab, ketika ditemukan kunci kontak mobil dalam posisi on, sedangkan AC dalam keadaan hidup.

“Saat ditemukan, kondisi mobil juga dalam keadaan mati namun kunci mobil di posisi on (nyala), mereka menggunakan AC dan pintu mobil ditutup rapat itu bisa menyebabkan meninggal karena menghirup karbon monoksida,” ungkapnya.

3. Untuk sementara, tidak ditemukan luka pada dua korban

Sepasang Remaja Ditemukan Tewas di dalam Mobil yang TerparkirIlustrasi korban meninggal. (IDN Times/Mardya Shakti)

Jasad kedua korban yang diduga telah meninggal lebih kurang 12 jam sebelum ditemukan tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Meski dugaan sementara penyebab kematian karena karbon monoksida dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada kedua jenazah, pihak kepolisian tetap akan menyelidiki kasus tersebut.

“Jenazah sedang dilakukan visum luar dan diidentifikasi oleh dokter,” tutupnya.

Baca Juga: Serunya Nobar Gear 5 Komunitas One Piece Nakama Banda Aceh 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya