Selebgram Shella Saukia Sumbang Sapi Kurban Berbobot 1,2 Ton

Jadi sapi terbesar dalam sejarah kurban di Banda Aceh

Banda Aceh, IDN Times - Selebriti Instagram (Selebgram) Aceh, Shella Saukia, menyumbang seekor sapi untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi.

Pemotongan kurban milik selebgram Aceh itu dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Rumah Potong Hewan Kota Banda Aceh, di Gampong Pande, Kecamatan Kutaraja, Kota Banda Aceh, Aceh, pada Selasa (18/6/2024) pagi.

Baca Juga: 13 Koleksi The FirSSt Gala of Shella Saukia, Cocok buat Lebaran!

1. Bobot sapi yang dikurbankan mencapai 1,2 ton

Selebgram Shella Saukia Sumbang Sapi Kurban Berbobot 1,2 TonHewan kurban di Masjid Raya Al-Mashun Medan (IDN Times/Indah Permata Sari)

Kepala Dinas Pangan, Pertanian, Kelautan dan Perikanan, (DP2KP) Kota Banda Aceh, M Nurdin, mengatakan sapi kurban milik keluarga Shella Saukia diserahkan melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kutaraja. Kurban mengatasnamakan tujuh orang keluarga Shella Saukia.

“Tahun ini kita menerima pemotongan sapi kurban seberat 1,2 ton dari salah satu warga kita yaitu Selebgram Aceh, Shella Saukia,” kata Nurdin, kepada IDN Times, Selasa.

2. Menjadi sapi terbesar dalam sejarah kurban di Banda Aceh

Selebgram Shella Saukia Sumbang Sapi Kurban Berbobot 1,2 TonSapi kurban milik Selebgram Aceh, Shella Saukia. (Dokumentasi DPK2P Kota Banda Aceh untuk IDN Times)

Nurdin menyampaikan, adapun jenis sapi yang disumbangkan untuk kurban yakni Simmental. Hewan tersebut, diakui Nurdin, untuk saat ini menjadi kurban terbesar yang pernah ada di Banda Aceh.

“Sebelumnya juga pernah ada, tapi bobotnya hanya satu ton,” ujar Nurdin.

3. Daging kurban dibagikan untuk tiga gampong

Selebgram Shella Saukia Sumbang Sapi Kurban Berbobot 1,2 TonSapi kurban milik Selebgram Aceh, Shella Saukia. (Dokumentasi DPK2P Kota Banda Aceh untuk IDN Times)

Kepala DP2KP Kota Banda Aceh mengatakan daging dari hewan kurban yang disumbang Shella Saukia akan dibagikan kepada tiga gampong di Kecamatan Kutaraja. Mulai Gampong Pande, Gampong Jawa, dan Gampong Peulanggahan.

“Direncanakan 600-an kantong dan alhamdulillah sudah terpenuhi semua,” kata Nurdin.

Baca Juga: 18 Koleksi Modest Wear Shella Saukia, Style Mewah nan Berkelas!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya