Ketua Golkar Banda Aceh Cari Restu ke NasDem Maju Balon Wali Kota

Pengalaman 15 tahun menjadi anggota DPRK Banda Aceh

Banda Aceh, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Banda Aceh, Sabri Badruddin, mencari restu ke Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Sabri mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Wali Kota Banda Aceh. Dia bersama rombongan mendatangi langsung Kantor DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Selasa (7/5/2024).

1. Pengalaman 15 tahun menjadi anggota DPRK Banda Aceh

Ketua Golkar Banda Aceh Cari Restu ke NasDem Maju Balon Wali KotaKetua DPD II Partai Golkar Kota Banda Aceh, Sabri Badruddin. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Sabri mengatakan, alasan dirinya maju sebagai bakal calon wali kota berbekal dari pengalaman menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh selama 15 tahun.

Beranjak dari pengalaman tersebut serta berbekal pendidikan sarjana dan master untuk ilmu teknik sipil, ia memantapkan diri untuk maju serta mendaftar sebagai calon kepala daerah di Banda Aceh.

“Dengan berbekal 15 tahun di DPRK, sedikit banyaknya persoalan di Banda Aceh sudah kita pahami dan sudah mengerti,” kata Sabri, usai mendaftar, Selasa (7/5/2024).

2. Perlu koalisi berbagai partai untuk membenahi Banda Aceh

Ketua Golkar Banda Aceh Cari Restu ke NasDem Maju Balon Wali KotaSabri Badruddin saat mendaftar sebagai Bakal Calon Wali Kota Banda Aceh ke Partai NasDem. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Sabri menyampaikan, perlu dukungan dan bahu membahu untuk membangun Banda Aceh menjadi lebih baik, termasuk dari partai politik. Kedatangan ke NasDem tentu untuk memperkuat sebagai bakal calon orang nomor satu di ibu kota Provinsi Aceh. 

“Kita harus kerja sama untuk membangun Kota Banda Aceh, berpikir bersama untuk perubahan Banda Aceh ke arah lebih baik, tentu juga akan sejalan dengan visi misi kita nantinya,” ujar Sabri.

Selain mendaftar ke Golkar dan Gerindra, Sabri juga mengaku jika dirinya masuk dalam daftar kandidat yang diusung DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

3. Calon keempat yang mendaftar ke NasDem

Ketua Golkar Banda Aceh Cari Restu ke NasDem Maju Balon Wali KotaSekretaris DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Banda Aceh, Daniel Abdul Wahab, mengatakan Sabri merupakan bakal calon wali kota keempat yang mendaftar. Sebelumnya ada tiga nama yang telah lebih dulu mencari dukungan ke NasDem.

“Ini merupakan calon keempat yang mendaftarkan diri,” kata Abdul Wahab.

Adapun nama-nama yang telah mendaftarkan sebagai bakal calon wali kota, mulai dari Teuku Irwan Djohan dari Partai NasDem, Muhammad Balia dari pengusaha, serta Nahrawi Noerdin alias Toke Awi dari pengusaha.

Sehubungan dengan itu, mantan Wali Kota Banda Aceh sekaligus ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, juga mulai merapat ke Nasdem. Ada pula nama pegiat sosial Ahmad Haeqal Asri yang turut mendaftar.

Baca Juga: Kata PDIP Sumut Soal Tak Ada Foto Jokowi di Ruangan

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya