Hendak Takziah, Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Aceh Timur

Pikap yang ditumpangi tabrak Fortuner, 5 tewas dan 14 luka

Aceh Timur, IDN Times - Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) antara mobil pikap Isuzu dengan mobil penumpang Toyota Fortuner di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya Gampong Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, Aceh.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andy Rahmansyah mengatakan, insiden yang melibatkan dua kendaraan tersebut terjadi pada Rabu (26/4/2023) sekitar pukul 18.20 WIB.

1. Mobil pikap diduga gagal belok saat berada di jalan menikung

Hendak Takziah, Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Aceh TimurPikap kontra Fortuner di Kabupaten Aceh Timur. (Foto: Istimewa)

Kecelakaan diceritakan Andy, berawal saat mobil pikap Isuzu BL 8411 DY yang dikendarai Saifullah, warga Buket Pala, Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur. dengan ditumpangi belasan penumpang, melaju dari arah Medan ke Banda Aceh. 

Sedangkan, mobil penumpang Fortuner BK 1860 ZF dikendarai Ketut Lamat, warga Pegajahan, Kecamatan Pegajahan,  Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatra Utara (Sumut) melaju dari arah sebaliknya.

Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), mobil pikap melebar ke kanan atau ke jalur berlawanan ketika jalan sedikit menikung. Alhasil, kedua kendaraan tersebut saling bertabrakan.

“Saat tiba di lokasi kejadian, mobil yang ditumpangi rombongan mengalami kecelakaan bertabrakan dengan mobil Fortuner,” kata Andy, kepada wartawan, Kamis (27/4/2023).

Baca Juga: Korban Truk Masuk Jurang Bertambah, 5 Meninggal 38 Luka-Luka

2. Satu keluarga meninggal dunia dan 14 lainnya luka-luka

Hendak Takziah, Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Aceh TimurKorban laka lantas antara pikap dan Fortuner usai dibawa ke rumah sakit. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur)

Akibat kejadian itu, dikatakan Andy, lima orang penumpang mobil pikap meninggal dunia . Kemudian, 14 orang penumpang dari kedua kendaraan tersebut alami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zubir Mahmud, Idi, Kabupaten Aceh Timur.

Lima orang dari satu keluarga meninggal dunia yakni, Nalahuddin beserta istrinya Neslawati dan dua orang anaknya masing-masing Ulfa Nisa serta Khairi Akmal. Lalu, satu korban lain yang meninggal yaitu Nurani. 

“Semuanya tercatat sebagai warga Gampong Buket Pala, Kecamatan Peureulak,” imbuhnya.

Selain itu dua orang mengalami luka berat yakni Sayuti dan Abdul Manaf. Sementara 12 orang mengalami luka ringan, di antaranya Ketut Lamat, Azizah, Abdurahman, Bustami, Ulfa Lauddin, Murdani, Firda, Nururrauza, Muhammad Rifki, Azizah, Saifullah, dan Khaitul Fajar.

3. Rombongan pikap hendak pergi takziah ke Kabupaten Aceh Utara

Hendak Takziah, Satu Keluarga Tewas Kecelakaan di Aceh TimurLokasi laka lantas antara pikap dan Fortuner usai dibawa ke rumah sakit. (Dokumentasi Humas Polres Aceh Timur)

Andy menyampaikan, mobil pikap yang membawa belasan penumpang merupakan rombongan. Mereka hendak bersilaturahmi dan bertakziah ke daerah Alue Ie Puteh, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

“Lima korban tersebut bersama 12 keluarga dekatnya berangkat dari Gampong Buket Pala sekitar pukul 17.30 WIB menggunakan mobil pikap hendak bersilaturahmi dan bertakziah ke wilayah Alue Ie Puteh, Aceh Utara,” ucapnya.

Sehubungan dengan itu, insiden yang melibatkan dua kendaraan tersebut masih dilakukan penyelidikan oleh Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Kepolisian Resor (Polres) Aceh Timur guna mengetahui penyebab kecelakaan.

“Anggota kami dari Satuan Lalu Lintas sedang mendalami peristiwa ini dan perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut,” tutu Kapolres Aceh Timur.

Baca Juga: Truk Rombongan Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar, 4 Tewas 25 Luka

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya