Anies Janji Bangun Stadion Internasional hingga Embarkasi Haji di Aceh

Pengelolaan Otsus akan diatur ulang

Banda Aceh, IDN Times - Calon Presiden Nomor Urut 01, Anies Baswedan, berkunjung ke Aceh dalam rangka kampanye akbar. Acara digelar di pelataran parkir Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Pasangan Muhaimin Iskandar itu mengaku kagum melihat antusias masyarakat Aceh yang tetap berdiri bersamanya mendengar pemaparan program untuk Tanah Rencong. Padahal cuaca pagi hingga siang tadi terbilang terik.

“Di bawah sinar matahari yang terik tidak membuat warga meninggalkan lokasi malah menunjukkan antusiasme. Kami menandakan semangat masyarakat Aceh menyambut pesan-pesan perubahan,” kata Anies.

1. Anies berencana bangun stadion berstandar internasional di Aceh

Anies Janji Bangun Stadion Internasional hingga Embarkasi Haji di AcehCalon Presiden Nomor Urut 01, Anies Baswedan, saat kampanye akbar di Kota Banda Aceh, Aceh. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Saat kampanye, Anies sempat membagikan sejumlah bola kepada massa yang datang. Usai berorasi, kepada awak media Anies menyampaikan akan membangun stadion berstandar internasional di Tanah Rencong.

“Di samping itu kami menyadari bahwa masyarakat Aceh membutuhkan stadion berstandar internasional. Kami berencana membangun sebuah stadion berstandar internasional di Aceh ini,” ujarnya.

Baca Juga: Datang ke Aceh, Anies Target Reformasi Tata Niaga Pangan Jika Terpilih

2. Membuat Embarkasi Haji Khusus Aceh

Anies Janji Bangun Stadion Internasional hingga Embarkasi Haji di AcehCalon Presiden Nomor Urut 01, Anies Baswedan, saat kampanye akbar di Kota Banda Aceh, Aceh. (IDN Times/Mhd Saifullah)-

Tidak hanya menjanjikan akan mendirikan stadion berstandar internasional, calon presiden nomor urut satu tersebut juga berencana akan membuat Aceh sebagai salah satu embarkasi haji.

“Sehingga Serambi Makkah betul-betul serambinya menuju Makkah. Yang akan berangkat haji salah satu embarkasi yang rencananya akan kita bangun dan dioptimalkan di Aceh,” ucap Anies.

3. Perpanjang Dana Otonomi Khusus (Otsus)

Anies Janji Bangun Stadion Internasional hingga Embarkasi Haji di AcehCalon Presiden Nomor Urut 01, Anies Baswedan, saat kampanye akbar di Kota Banda Aceh, Aceh. (IDN Times/Mhd Saifullah)

Sehubungan dengan itu, Anies bakal memperpanjang dana otonomi khusus (Otsus) yang dimiliki Aceh. Sebab menurutnya Aceh masih membutuhkan pembangunan yang optimal.

Namun, dikatakan mantan Gubernur DKI Jakarta itu, pengalokasian dana Otsus akan diatur ulang agar anggaran tersebut bisa benar-benar bermanfaat untuk pembangunan Aceh.

“Agar pengelolaan dana Otsus nantinya diberikan sesuai pos-pos yang sesuai dengan kebutuhan pembangunan yang senyatanya di Aceh sehingga dana itu teroptimalkan pemanfaatannya,” kata Anies.

Baca Juga: Datang ke Sumut, Airlangga Sebut Presiden Boleh Memihak

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya