Kedatangan Prabowo KW Jadi Hiburan di Deklarasi Milenial Aceh 

Pengobat batalnya calon presiden nomor urut 2 itu ke Aceh

Banda Aceh, IDN Times - Deklarasi dukungan untuk Pasangan Calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden Nomor 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, pecah di pelataran parkir Stadion H Dimurthala, Kota Banda Aceh, Aceh, Sabtu (3/2/2024).

Pasalnya kegiatan yang digelar oleh kumpulan warga mengatasnamakan Milenial Aceh itu kedatangan “Prabowo’. Sontak saja yang melihatnya langsung meminta izin mengabadikan diri dengan berswa maupun foto bersama.

1. 'Prabowo' bukan Prabowo

Kedatangan Prabowo KW Jadi Hiburan di Deklarasi Milenial Aceh IDN Times/Mhd Saifullah

“Ehh ada Pak Prabowo. Pak Prabowo!” Ucapan tersebut terdengar dari lima muda mudi saat melihat Usman Yahya Ahmad (70). Mereka lalu menyamperi pria berbadan gempal yang mengenakan kacamata hitam dan seragam safari abu-abu itu.

Mengenakan kaus putih sablon animasi Prabowo dan Gibran, lima anak muda itu meminta untuk foto bareng dengan Usman. Permintaan itu dituruti. Sambil melemparkan senyum, sesekal pria asal Lhokseumawe itu memberikan hormat kepada warga.

Sekilas Usman memang mirip dengan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto. Mulai dari postur tubuh, hingga senyuman. Tak heran jika beberapa peserta yang hadir di kegiatan deklarasi dukungan untuk Prabowo-Gibran tersebut memintanya foto bareng.

Bagi Usman disamakan dengan purnawirawan TNI yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia tersebut, menjadi suatu kebanggaan. Sebab orang-orang menyambut baik dirinya.

“Senang semuanya baik-baik lah,” kata Usman, Sabtu (3/2/2024).

2. Mengagumi Prabowo meski tak hadir ke Aceh

Kedatangan Prabowo KW Jadi Hiburan di Deklarasi Milenial Aceh IDN Times/Mhd Saifullah

Usman menceritakan kedatangannya ke lokasi kampanye sekaligus deklarasi dukungan untuk paslon nomor urut 2 tersebut terbilang mendadak dan tanpa diajak panitia penyelenggara.

Pria lanjut usia asal Lhokseumawe itu kebetulan sedang berada di Banda Aceh sejak beberapa hari lalu. Ia harus menjalani perobatan mata di rumah sakit. Lalu ia mendapatkan informasi bahwa akan ada Prabowo datang ke Aceh. 

“Dikatakan bahwa hari ini akan datang Prabowo. Diajak tapi rupanya tidak datang,” ujarnya.

Meski merasa kecewa karena calon orang nomor satu itu tidak datang, namun Usman tetap mengaku mengagumi pasangan Gibran Rakabuming tersebut dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Usman berharap Prabowo bisa menjadi Presiden Republik Indonesia dalam pemilihan kali ini.  Ia ingin negeri ini menjadi lebih maju lagi.

3. Kehadiran Prabowo KW menjadi hiburan tersendiri bagi warga

Kedatangan Prabowo KW Jadi Hiburan di Deklarasi Milenial Aceh IDN Times/Mhd Saifullah

Sementara itu kehadiran Usman yang mirip seperti Prabowo Subianto menjadi hiburan tersendiri. Upaya pria berusia 70 tahun itu hadir di tengah-tengah kampanye patut diapresiasi.

“Sepintas seperti melihat sosok Pak Prabowo yang asli,” kata Cut, salah seorang warga yang hadir di Deklarasi Milenial Aceh untuk Prabowo Gibran.

Sebagai muda-mudi pendukung calon pasangan nomor urut 2, ia berharap Prabowo benar-benar hadir dan berkampanye di Aceh.

“Saya berharap Pak Prabowo yang asli bisa datang di tengah masyarakat Aceh, dan bisa berbaur bersama masyarakat,” ujar Cut.

Baca Juga: Millenial Aceh Deklarasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran 

Mhd Saifullah Photo Community Writer Mhd Saifullah

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya