Comscore Tracker

Wabah COVID-19, Ini yang Dirasakan YAGASU Selama Lakukan WFH

Yuk di rumah aja!

Medan, IDN Times - Imbauan Pemerintah untuk mengurangi kegiatan di rumah masih terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19. Untuk mendukung imbauan tersebut, Yayasan Gajah Sumatera (YAGASU) menerapkan konsep work from home atau WFH. 

1. YAGASU telah menerapkan split team dan work from home yang dapat dilakukan melalui teknologi video conference

Wabah COVID-19, Ini yang Dirasakan YAGASU Selama Lakukan WFHDok. Pribadi/IDN Times

Meilinda Suriani Harefa selaku Program Director Yagasu mengatakan, dalam kondisi seperti ini, kesehatan serta keselamatan karyawan adalah prioritas.

"Sebagian besar unit kerja YAGASU telah menerapkan split team dan work from home yang dapat dilakukan melalui teknologi video conference".

"Dengan memanfaatkan solusi video conference seperti Zoom Meeting, WhatsApp, Skype dan Google Meeting, komunikasi yang biasanya dilakukan di ruang rapat maupun kubikel kerja dapat dilakukan dari rumah masing-masing dengan mudah," ujarnya.

Baca Juga: Physical Distancing, Yuk Daftar Kelas Berbagi Program Edukasi

2. Hikmah dari wabah ini juga memberikan pembelajaran kepada internal staff dalam manajemen dan proyek YAGASU untuk menjaga kebersihan, menjaga stamina, bekerja yang efesien dan efektif

Wabah COVID-19, Ini yang Dirasakan YAGASU Selama Lakukan WFHDok. Pribadi/IDN Times

Layanan video conference ini disediakan tak hanya untuk internal karyawan YAGASU Medan, namun untuk memantau kegiatan beberapa karyawan di luar daerah.

"Hikmah dari wabah ini juga memberikan pembelajaran kepada internal staff dalam manajemen dan proyek YAGASU untuk menjaga kebersihan, menjaga stamina, bekerja yang efesien dan efektif," kata Meilinda.

3. Diwajibkan mampu berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi semaksimalnya

Wabah COVID-19, Ini yang Dirasakan YAGASU Selama Lakukan WFHDok. Pribadi/IDN Times

"Staff lapangan dan ketua kelompok pelaksana kegiatan dilapangan yang memiliki tanggungjawab pekerjaan teknis diwajibkan mampu berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi semaksimalnya untuk melaporkan kondisi progres pekerjaan dilapangan dari jarak jauh tanpa terkendala dan diyakini sesuai dengan target ataupun output pekerjaan," tambah Meilinda. 

Baca Juga: Tetap Berkarya di Saat Physical Distancing ala Millennial Medan

Topic:

  • Masdalena Napitupulu
  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya