Warga Temukan Mayat di Sungai Kuantan Riau, Diduga Korban dari Sumbar

Diduga korban terbawa arus banjir lahar dingin

Kuantan Singingi, IDN Times - Sesosok mayat pria tanpa identitas ditemukan warga di aliran sungai Batang Kuantan di Desa Seberang Teluk Hilir, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, Selasa (14/5/2024). Kuat dugaan, mayat tersebut terbawa arus dari Sumatra Barat (Sumbar).

"Jasad korban sudah di evakuasi ke RSUD Teluk Kuantan," ucap Plt Kapolsek Kuantan Tengah AKP Feri Wardi saat dikonfirmasi.

1. BPBD Sijunjung minta bantuan untuk memantau korban bencana

Warga Temukan Mayat di Sungai Kuantan Riau, Diduga Korban dari SumbarLogo BPBD Kabupaten Sijunjung, Sumbar (IDN Times/ IG bpbd.sijunjung)

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya menduga, mayat tersebut merupakan korban bencana alam banjir lahar dingin, yang terjadi di Kabupaten Agam, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

"Sebab, sebelumnya ada permohonan bantuan dari BPBD Kabupaten Sijunjung (Sumbar) kepada kami untuk memantau mayat korban bencana di Agam di Sungai Batang Kuantan," kata AKP Feri.

2. Aliran sungai di Sijunjung sampai ke Kuansing dan Inhu

Warga Temukan Mayat di Sungai Kuantan Riau, Diduga Korban dari Sumbarbanjir lahar dingin di Sumbar (instagram.com/beni_ftr)

Dijelaskan Plt Kapolsek Kuantan Tengah itu, Sungai Batang Kuantan tersebut, akhirnya dari sungai di Kabupaten Sijunjung, Sumbar.

"Aliran sungainya mengalir sampai ke Kuansing dan Inhu (Indragiri Hulu)," jelasnya.

"Makanya, dugaannya korban dari sana (Sumbar), terbawa arus sampai ke sini (Sungai Batang Kuantan)," sambungnya.

3. Koordinasi dengan BPBD Sijunjung

Warga Temukan Mayat di Sungai Kuantan Riau, Diduga Korban dari SumbarIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Ditambahkannya, pihaknya saat ini telah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sijunjung. Hal itu dikarenakan, identitas korban belum diketahui. 

"Kami mengimbau, kepada warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya, agar segera melaporkan kepada pihak kepolisian untuk dilakukan proses identifikasi," tambahnya.

Baca Juga: Pekerja Kebun Akasia di Riau Tewas, Diduga Diterkam Harimau Sumatra

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya