Viral Rekaman VCS Diduga Sekdakab Rohil dengan Wanita Tanpa Busana

Sekda membantah video berdurasi 1 menit 50 detik tersebut

Rokan Hilir, IDN Times - Sebuah rekaman video call sex atau yang dikenal dengan istilah VCS, yang diduga dilakukan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau, Fauzi Efrizal, beredar di sosial media dan menggemparkan warga net.

Dalam video tersebut, pria yang mirip dengan sang Sekdakab Rohil itu, tengah membayangkan dengan cara mengeluarkan lidahnya seperti menjilat sambil melakukan panggilan VCS dengan seorang wanita yang didalam video itu terlihat melepaskan pakaiannya satu persatu hingga tanpa busana. Tidak Sampai disitu, dalam VCS itu, pria yang diduga Fauzi tersebut, juga melakukan onani.

Video berdurasi 1 menit 50 detik tersebut, memperlihatkan seorang pria dengan mengenakan singlet berwarna putih di sebuah ruangan.

Pada menit 1.01 detik, pria yang diduga Fauzi Efrizal memainkan alat vitalnya sambil menatap ke layar handphone. Sementara sang wanita terus berjoget dengan kondisi tanpa sehelai pakaian.

1. Polisi cek kebenaran video tersebut

Viral Rekaman VCS Diduga Sekdakab Rohil dengan Wanita Tanpa BusanaKapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto (IDN Times/ IG temanpolisi.riau)

Menanggapi hal ini, Kapolres Rokan Hilir AKBP Andrian Pramudianto saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya tengah mengecek kebenaran informasi tersebut.

"Masih dicek kebenarannya," ujarnya, Minggu (24/3/2024).

Saat ditanya apakah pihaknya bisa mengambil tindakan secara langsung terkait dengan penyebaran video itu, AKBP Andrian mengaku masih mempelajarinya terlebih dahulu.

"Nanti kita pelajari dulu ya," jawabnya singkat.

2. Beredar pernyataan Sekdakab Rohil pasca video itu tersebar

Viral Rekaman VCS Diduga Sekdakab Rohil dengan Wanita Tanpa BusanaSekdakab Rohil Fauzi Efrizal (IDN Times/ IG sekdarohil)

Pasca video tersebut tersebar, beredar pula pernyataan dari Fauzi Efrizal di pesan WhatsApp. Begini isi pesannya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir H Fauzi Efrizal meminta kepada masyarakat seluruh Indonesia terkhusus di kabupaten Rokan Hilir, apabila ada video tidak senonoh mengatas namakan Sekda Rokan Hilir, mau pun menyerupai wajah Sekda, itu hanya merupakan dengan teknologi kamera silder yang di lakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan ini saya mengatakan, bahwa apa bila di kemudian hari, ada video melalui whatsApp atau chatting itu bukan wajah saya, kemudian ada orang yang tidak bertanggung jawab melakukan editing foto teknologi kamera silder saya dan untuk menjebak saya.

"Sekalian saya tegaskan bahwa video itu bukan diri saya, maklum sekarang ini bisa kita kata zaman dunia IT, semua wajah bisa di robah mau menjadi anda atau pun saya dan lainnya sebagainya. Jika ada video beredar di aplikasi WhatsApp, Facebook, TikTok, Snack video, Telegram, Masenger dan Twitter dan Instagram dan lainnya. Itu bukan wajah saya," ujar Fauzi Efrizal.

Kemudian, apabila video tak senonoh di tonton oleh kelayakan umum saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa itu bukan saya selaku pelakon atau pelaku dalam video tersebut dan saya mengharapkan agar masyarakat tidak terproteksi terkait video tersebut, krn oknum tersebut mencoba utk memeras saya demikian Imbuh "Fauzi Efrizal".

3. Bupati Rohil belum memberikan tanggapan

Viral Rekaman VCS Diduga Sekdakab Rohil dengan Wanita Tanpa BusanaBupati Rohil Afrizal Sintong (IDN Times/ www.rohilkab.go.id)

Diketahui, usai viralnya video tersebut, Fauzi Afrizal dipanggil oleh Bupati Rohil Afrizal Sintong. Namun, hasil dari pemanggilan tersebut belum diketahui.

Tim IDN Times telah mencoba menghubungi Bupati Rohil tersebut. Namun, hingga saat ini, Afrizal Sintong belum memberikan tanggapannya.

Baca Juga: Istri Ketua Adat Dolok Parmonangan Beri Kesaksian Penangkapan Suaminya

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya