Truk Kontainer Dicuri, Pelaku Ditangkap di Tol Pekanbaru-Dumai

Syukurnya truk sudah dilengkapi GPS

Pekanbaru, IDN Times - Pihak kepolisian dari Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau yang bertugas di kawasan Tol Pekanbaru-Dumai, menangkap maling truk kontainer.

Penangkapan itu berawal dari salah seorang anggota polisi PJR Bripka Fernandoz Sihombing. Awalnya dia mendapat informasi dari korban bernama Munthe, Minggu (7/1/2024) sekitar pukul 02.30 WIB.

Saat itu, Munthe menyampaikan kepada Bripka Fernandoz bahwa truk kontainer merk Hino miliknya dengan plat nomor BK 8041 DD, hilang dicuri dari rumahnya di daerah Muara Fajar, Kota Pekanbaru. Berdasarkan hasil pantauan GPS yang terpasang di truk tersebut, diketahui pelaku membawanya masuk ke jalan Tol Pekanbaru-Dumai.

"Truk tersebut terpantau oleh GPS di dalam Tol Pekanbaru-Dumai," ujar Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, Senin (8/1/2024).

1. Pelaku diduga melarikan kontainer hingga ke Sumut

Truk Kontainer Dicuri, Pelaku Ditangkap di Tol Pekanbaru-DumaiPihak kepolisian dari Satuan PJR Polda Riau saat berhasil menangkap dua orang pelaku pencurian truk kontainer di pintu keluar tol Bathil Solapan (IDN Times/ Fanny Rizano)

Mendapat informasi itu, Bripka Fernandoz langsung melapor kepada Kepala Satuan (Kasat) PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora. Olehnya, Bripka Fernandoz diperintahkan untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku.

"Personel kita kemudian melakukan pengejaran di jalan tol dan berkoordinasi dengan pihak Hutama Karya selaku pengelola tol, untuk membantu melakukan penutupan pintu keluar Tol Bathin Solapan, yang diperkirakan kendaraan akan dibawa ke daerah Sumatra Utara," kata Kombes Pol Taufiq.

Baca Juga: Bus STT Masuk ke Jurang di Taput, 2 Orang Meninggal Dunia

2. Pelaku berjumlah dua orang

Truk Kontainer Dicuri, Pelaku Ditangkap di Tol Pekanbaru-DumaiDua pelaku pencurian truk kontainer yang berhasil diamankan oleh pihak kepolisian dari Satuan PJR Polda Riau (IDN Times/ Fanny Rizano)

Setibanya di pintu keluar Tol Bathin Solapan, pihak kepolisian bersama petugas tol sudah standby. Tak lama, truk kontainer tersebut melintas mengarah pintu keluar tol tersebut

"Pelaku ada dua orang dan berhasil ditangkap," tutur Dirlantas Polda Riau itu.

3. Para pelaku dan truk kontainer ditangkap di Polsek Kandis

Truk Kontainer Dicuri, Pelaku Ditangkap di Tol Pekanbaru-DumaiDua orang pelaku pencurian truk kontainer dimasukkan ke sel di Polsek Kandis (IDN Times/ Fanny Rizano)

Usai berhasil menangkap kedua pelaku itu, selanjutnya pihak kepolisian membawanya ke Polsek Kandis. Tak hanya kedua pelaku itu, truk kontainer yang menjadi barang bukti juga dibawa ke Polsek Kandis.

"Pelaku dan barang bukti dibawa ke kantor kepolisian terdekat, yakni Polsek Kandis," terang Kombes Pol Taufiq.

Baca Juga: Polisi di Riau Gagalkan Pengiriman 11 Pengungsi Rohingya ke Malaysia

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya