Polisi Gerebek Kampung Dalam Pekanbaru, Target Kabur ke Sungai Siak

Polisi tembakkan tembakan peringatan ke udara

Pekanbaru, IDN Times - Kampung Dalam di Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau digerebek oleh aparat kepolisian dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau, Kamis (25/4/2024). Daerah yang berada di pinggiran sungai Siak itu, dijuluki 'Kampung Narkoba'.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Manang Soebeti saat dikonfirmasi, membenarkan terkait operasi yang dilakukan anggotanya dalam penindakan di Kampung Dalam.

"Ya benar, tim tadi melakukan penggerebekan di sana (Kampung Dalam)," ujarnya.

Dalam penggerebekan itu, pihaknya melepaskan tembakan peringatan ke udara. "Ya, ada tembakan ke atas (udara)," tuturnya.

1. Tangkap satu orang, barang bukti belum ditemukan

Polisi Gerebek Kampung Dalam Pekanbaru, Target Kabur ke Sungai SiakSatu orang terduga pelaku peredaran Narkoba di Kampung Dalam berhasil hasil diamankan pihak kepolisian (IDN Times/ Fanny Rizano)

Lebih lanjut dikatakan Kombes Pol Manang, Lanjut Manang, dalam penggerebekan itu, pihaknya mengamankan terduga pengedar. Namun, dari terduga itu, Pihak belum mendapati barang bukti yang menjadi target. 

"Terduga sudah diamankan ke Markas Polda Riau untuk dilakukan proses pendalaman. Saat ini dia (terduga) sedang menjalani tes urine," lanjutnya.

Baca Juga: Riau Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem Hingga 21 April Mendatang

2. Target melarikan diri, cebur ke Sungai Siak

Polisi Gerebek Kampung Dalam Pekanbaru, Target Kabur ke Sungai SiakSungau Siak (IDN Times/ IG fotograferpekanbaru)

Diterangkannya, dalam operasi itu, sejumlah orang yang menjadi target pihak kepolisian berhasil melarikan diri, dengan cara menyebur ke Sungai Siak.

"Targetnya lari cebur ke sungai. Ada 3 sampai 4 orang (yang kabur)," terangnya.

"Bandarnya belum berhasil ditangkap, lari nyebur sungai," sambungnya.

3. Terus berupaya memberantas narkoba

Polisi Gerebek Kampung Dalam Pekanbaru, Target Kabur ke Sungai SiakDirektur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Manang Soebeti saat menjelaskan peran bandar di Kampung Narkoba yang berada di Panger, Kota Pekanbaru (IDN Times/ Fanny Rizano)

Daĺam kesempatan itu, ditambahkan Kombes Pol Manang, pihaknya akan terus melakukan upaya pemberantasan Narkoba di Bumi Lancang Kuning.

"Tidak ada tempat yang aman bagi pelaku peredaran Narkoba. Kami akan memburu terus," pungkasnya.

Baca Juga: Riau Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem Hingga 21 April Mendatang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya