Pakai Paramotor, Kasat dan Kapolsek di Riau Jatuh dari Ketinggian

Patroli udara dan pantau latihan bersama pacu jalur

Kuantan Singingi, IDN Times - Warga di daerah simpang empat Pasar Teluk Kuantan di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau, mendadak panik. Pasalnya, dua orang polisi yang menggunakan Paramotor, yang sedang melakukan patroli udara, terjatuh.

Diketahui, dua orang polisi itu adalah perwira di Polres Kuansing. Mereka adalah Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan dan Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/4/2024) sore. Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito

"Benar, terjatuh," ucap AKBP Pangucap, Senin malam.

1. Penyebab belum diketahui

Pakai Paramotor, Kasat dan Kapolsek di Riau Jatuh dari KetinggianKapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito (IDN Times/ IG humaspolreskuansing)

Berdasarkan video yang beredar, kedua perwira tersebut terpental ke aspal karena jatuh dari ketinggian. Bahkan, parasut Paramotor nyangkut di tiang listrik di sekitar lokasi.

Terkait hal ini, AKBP Pangucap mengaku belum mengetahui penyebabnya.

"Kalau penyebabnya, belum tahu," jawab AKBP Pangucap.

Masih dari informasi yang diterima, diduga mesin Paramotor yang digunakan kedua perwira tersebut mati mendadak saat berada di udara.

AKP Boy saat di atas Paramotor, duduk dibagian paling belakang. Sedangkan AKP Hendra, duduk di bagian depan.

Baca Juga: 27.025 Napi di Sumut Dapat Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri

2. Kapolsek Kuantan Mudik alami luka serius di kepala

Pakai Paramotor, Kasat dan Kapolsek di Riau Jatuh dari KetinggianIlustrasi layanan kesehatan. (IDN Times/Arief Rahmat)

Pasca terjatuh dari udara, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Boy Setiawan hanya mengalami luka ringan. Sedangkan Kapolsek Kuantan Mudik AKP Hendra Setiawan mengalami luka serius dibagian kepalanya.

Tak hanya itu, AKP Hendra Setiawan juga mengalami sakit di bagian leher dan perutnya.

"Kalau patah, informasi sementara tidak ada, dan tadi sudah sadar. Hanya saja (masih) dalam tindakan medis di RSUD Teluk Kuantan," tutur AKBP Pangucap.

3. Pantau latihan bersama pacu jalur

Pakai Paramotor, Kasat dan Kapolsek di Riau Jatuh dari KetinggianLatihan bersama pacu jalur (IDN Times/ IG netizenkuansing)

AKBP Pangucap mengatakan, selain melakukan patroli udara, AKP Boy dan AKP Hendra menggunakan Paramotor tersebut juga untuk memantau latihan bersama pacu jalur mini se-Kenegerian Teluk Kuantan.

"Iya benar. Latihan bersama itu dilaksanakan di arena tepian Narosa Teluk Kuantan," terangnya.

Baca Juga: Puncak Arus Balik Lebaran, Kereta Api Sumut Tembus 11 Ribu Penumpang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya