Kecelakaan Maut di Tol Permai, Sopir dan Penumpang Honda CRV Tewas

Tabrak truk tronton

Pekanbaru, IDN Times - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai), tepatnya di Km 18+700 jalur B, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Minggu (21/4/2024) malam.

Dalam kecelakaan lalu lintas itu, supir dan dua orang penumpang di mobil Honda CRV dengan plat BM 174 FFA, tewas ditempat.

"Supir dan dua orang penumpang di mobil (Honda) CRV meninggal dunia," ucap Kepala Satuan (Kasat) Lalu Lintas (Lantas) Polres Siak AKP Fandri, Senin (22/4/2024).

Diterangkannya, dalam peristiwa naas itu, mobil Honda CRV tersebut menabrak bagian belakang truk tronton dengan plat BK 8862 XH. Mobil tersebut, diduga dengan kecepatan tinggi melaju ke arah Kota Pekanbaru dari Kandis.

"Truk tronton tersebut saat kejadian sedang melaju di jalur lambat," terangnya.

 

1. Korban yang meninggal dunia satu keluarga

Kecelakaan Maut di Tol Permai, Sopir dan Penumpang Honda CRV TewasIlustrasi jenazah (IDN Times/Mardya Shakti)

Lebih lanjut dikatakannya, adapun korban yang meninggal dunia, merupakan satu keluarga. Adapun ketiga identitas para korban yakni, KSY (17), LZA (46) dan GTA (33).

"LZA ini orang tua KSY. Sedangkan GTA, merupakan keponakan LZA," kata AKP Fandri.

 

 

2. Mobil dikemudikan KSY, yang berstatus pelajar

Kecelakaan Maut di Tol Permai, Sopir dan Penumpang Honda CRV TewasPihak kepolisian saat melakukan olah TKP pada malam hari pasca terjadinya kecelakaan maut di Tol Permai (IDN Times/ dok Polres Siak)

Dijelaskan Kasat Lantas Polres Siak itu, mobil Honda CRV tersebut dikemudikan oleh KSY, yang statusnya masih seorang pelajar. Terkait dengan hal itu, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Apakah korban punya SIM atau tidak, masih kami lakukan pemeriksaan lebih lanjut," jawabnya.

 

 

3. Ingatkan pengguna jalan tol

Kecelakaan Maut di Tol Permai, Sopir dan Penumpang Honda CRV TewasKasat Lantas Polres Siak AKP Fandri (IDN Times/ IG fandry_wpc)

Dalam kesempatan itu, AKP Fandri juga menyampaikan pesan dan sebagai pengingat bagi para pengguna jalan tol, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara.

"Kecepatan tinggi dan kurangnya konsentrasi menjadi salah satu faktor utama penyebab kecelakaan. Untuk itu, kami kembali mengingatkan kepada pengguna jalan raya maupun jalan tol, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan berhati-hati saat berkendara," tuturnya.

Terhadap dengan kecelakaan maut itu, ditambahkannya, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendalaman dan pemeriksaan.

"Kami masih melakukan olah TKP hari ini. Karena seusai kejadian lokasi terlalu gelap, dan kami utamakan evakuasi korban terlebih dahulu," tambahnya.

 

Baca Juga: Riau Diprediksi Alami Cuaca Ekstrem Hingga 21 April Mendatang

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya