Didampingi Politisi Partai, M Nasir-HM Wardan Mendaftar Cagub Riau

Berkas pendaftaran dinyatakan lengkap oleh KPU

Pekanbaru, IDN Times - Di hari kedua pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, M Nasir dan HM Wardan resmi mendaftar ke KPU Provinsi Riau, Rabu (28/8/2024). 

Kedatangan M Nasir-HM Wardan itu, disambut oleh ratusan simpatisan dan pendukungnya. Terlihat juga politisi-politisi dari Partai Gerindra, Demokrat, PPP, Perindo, PAN dan PSI yang akan membantu M Nasir-HM Wardan untuk berjuang meraih kursi satu Provinsi Riau.

Dalam pantauan IDN Times, M Nasir-HM Wardan langsung dibawa ke lantai 2 gedung KPU Provinsi Riau. Disana, M Nasir dan HM Wardan beserta rombongan disambut oleh Ketua KPU Provinsi Riau dan jajarannya.

Di lantai 2 itu, M Nasir-HM Wardan menyerahkan berkas pendaftaran, yang diterima petugas KPU Provinsi Riau. Setelah diteliti, berkas M Nasir-HM Wardan dinyatakan lengkap. Kemudian dilakukan serah terima berkas, pertanda persyaratan sudah diterima KPU Provinsi Riau.

1. Berkas M Nasir-HM Wardan akan diproses lebih lanjut

Didampingi Politisi Partai, M Nasir-HM Wardan Mendaftar Cagub RiauBerkas pendaftaran M Nasir-HM Wardan dinyatakan lengkap oleh KPU Provinsi Riau (IDN Times/ Fanny Rizano)

Ketua KPU Rusidi Rusdan mengatakan, pihaknya telah menerima berkas pendaftaran dan akan memproses lebih lanjut sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Disamping itu, Rusidi Rusdan juga menyambut baik kedatangan pasangan calon M Nasir-HM Wardan.

"Kami menyambut Paslon Muhammad Nasir-HM Wardan yang telah datang dalam rangka untuk berpartisipasi memberikan kontribusi yaitu menjadi Calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau 2024 - 2029. Tentu kami berterima kasih atas partisipasi itu," katanya.

2. M Nasir diberi boneka burung serindit

Didampingi Politisi Partai, M Nasir-HM Wardan Mendaftar Cagub RiauMaskot KPU Provinsi Riau (IDN Times/ IG kpuriau_)

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan memberikan sebuah boneka burung serindit kepada M Nasir. Boneka itu merupakan maskot KPU Provinsi Riau. 

"Maskot ini diambil dari burung serindit yang endemik di provinsi Riau, supaya kita semuanya dapat memperhatikan lingkungan," kata Rusidi Rusdan.

Maskot tersebut dilanjutkan Rusidi Rusdan, dipakaikan ke pakaian adat Melayu, yang melambangkan kedaerahan dan ada tulisan Pemilu 2024 serta gambar surat suara.

"Pemilu akan digelar tanggal 27 November, mari gunakan suara di TPS," lanjut Rusidi Rusdan.

3. Maju untuk memperjuangkan masyarakat Riau

Didampingi Politisi Partai, M Nasir-HM Wardan Mendaftar Cagub RiauDidampingi istri, M Nasir-HM Wardan resmi mendaftar ke KPU Provinsi Riau (IDN Times/ Fanny Rizano)

Usai resmi mendaftar, M Nasir dan HM Wardan yang didampingi istrinya masing-masing, menyampaikan keterangan pers didepan kantor KPU Provinsi Riau.

Dalam kesempatan itu, M Nasir bersyukur karena segala persyaratan yang dibutuhkan telah dinyatakan lengkap.

"Alhamdulillah kami telah mendaftar ke KPU, kami mohon dukungannya," kata M Nasir.

Dilanjutkannya, jika nantinya mereka terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, M Nasir berjanji untuk memperjuangkan masyarakat Bumi Lancang Kuning.

"Kita maju untuk berjuang memperjuangkan masyarakat Riau," tuturnya.

"Kalau diberi amanah, Insyaallah kami akan membangun Riau lebih baik. Mohon doa dan dukungannya. Karena kami siap berjuang membangun Riau lebih baik kedepannya," sambung M Nasir.

Setelah memberikan keterangan persnya, M Nasir dan HM Wardan bergerak meninggalkan kantor KPU Provinsi Riau. Sebelum pulang, M Nasir dan HM Wardan kembali menyapa pendukungnya dan meminta dukungan agar dapat memajukan Provinsi Riau.

Baca Juga: Pakai Baju Melayu ke KPU, Paslon Suwai Resmi Daftar Pilgub Riau 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya