Unik, Petugas KPPS TPS 2 Pekanbaru Pakai Baju Pengantin Adat Melayu

#GenZMemilih Ada pelaminan untuk foto-foto 

Pekanbaru, IDN Times - Panitia Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, kembali melakukan kreativitas. Kali ini di TPS 002 Pematang Kapau, Kecamatan Kulim.

Sama seperti di TPS 106, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, TPS 002 juga mengusung tema pernikahan. Bedanya, petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 002 itu, mengenakan baju pengantin adat melayu dalam melaksanakan tugas di pesta demokrasi. Tidak hanya itu, mereka juga menyediakan pelaminan.

1. Pertama kali dilakukan

Unik, Petugas KPPS TPS 2 Pekanbaru Pakai Baju Pengantin Adat MelayuIDN Times

Ketua KPPS TPS 002 Tarni saat ditemui mengatakan, tema tersebut pertama kali dilakukannya. Tujuannya, untuk menarik perhatian peserta pemilih, agar tidak golput.

"Ini pertama kali dilakukan. Kami mencoba ide baru untuk menarik perhatian pemilih agar datang menyalurkan suaranya," katanya.

2. Warga foto-foto di pelaminan

Unik, Petugas KPPS TPS 2 Pekanbaru Pakai Baju Pengantin Adat MelayuIDN Times

Dilanjutkan Tarni, di TPS 002 juga menyediakan pelaminan. Hal itu sengaja disediakannya, agar peserta pemilih bisa berfoto-foto dan menghibur diri, sembari menunggu namanya dipanggil untuk mencoblos. 

"Warga yang memilih di sini tampak antusias untuk berfoto di pelaminan," lanjutnya.

3. Warga nilai panitia kreatif

Unik, Petugas KPPS TPS 2 Pekanbaru Pakai Baju Pengantin Adat MelayuIDN Times

Disisi lain, warga menilai apa yang dilakukan panitia tersebut sangat kreatif. Hal itu dikatakan salah satu peserta pemilih yang datang ke TPS tersebut.

"Kreatif ya panitianya. Mereka (panitia) memberikan dorongan kepada warga untuk berpartisipasi memberikan hak suaranya," ucap Mashudi, salah seorang warga.

"Ini momen kita menyempatkan waktu untuk menentukan nasib bangsa 5 tahun ke depan. Semoga Pemilu dapat berlangsung jujur dan adil," sambungnya.

Baca Juga: TPS di Marindal Ambruk Diterpa Angin Kencang, 3 Orang Tertimpa

Fanny Rizano Photo Community Writer Fanny Rizano

Kuli ketik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya