Datang ke Sumut, Airlangga Sebut Presiden Boleh Memihak

Partai Golkar siapkan 10 ribu paket sembako murah di Sumut

Medan, IDN Times - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, menyambangi Sumatra Utara. Dirinya datang ke Sumut didampingi Sekjen partai Golkar Lodewijk, anggota DPR RI Meutya Hafid, ketua DPD partai Golkar Sumut Musa Rajeksah, dan ketua Golkar dari 33 Kabupaten dan Kota di Sumut, Sabtu (27/01/2024).

Airlangga Hartato menyapa kadernya di Sumut dan masyarakat yang total mencapai 10 ribu orang. Lautan manusia yang didominasi pakaian kuning itu memadati Gedung Serbaguna Pemprov Sumut. Melihat banyaknya yang hadir, Airlangga Hartarto juga menyampaikan rasa optimisnya untuk memenangkan Golkar di Sumut.

"Kita targetkan menang di Sumut, begitu juga dengan Prabowo-Gibran," kata Airlangga Hartarto.

 

1. Airlangga Hartato sebut Jokowi tidak masalah untuk berpihak jelang pemilu 2024

Datang ke Sumut, Airlangga Sebut Presiden Boleh MemihakAirlangga Hartato optimis bisa menangkan Golkar di Sumut (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Di depan awak media Airlangga menyinggung soal peristiwa yang baru-baru viral, yakni terkait Presiden Jokowi yang mengklaim bahwa dirinya boleh untuk memihak salah satu paslon Presiden.

"Keberpihakan presiden kan itu sesuatu yang dijamin oleh konstitusi dan juga oleh undang-undang, jadi tidak ditemukan hal yang baru," katanya.

Sebagai contoh Airlangga mengaitkan peristiwa tempo dulu yang menyangkut soal keberpihakan presiden dalam kontestasi politik. Mulai dari Presiden Bung Karno yang bagian dalam PNI (Partai Nasional Indonesia), Soeharto untuk Golkar, dan seterusnya.

"Jadi kalau hari ini Pak Presiden Joko Widodo menggunakan hak politiknya dan itu sesuai dengan konstitusi yang merupakan hal yang dijamin, ya itu kan merupakan sesuatu yang biasa. Di luar negeri juga ada kok kejadiannya presiden mengendors calon presiden," katanya.

 

Baca Juga: Airlangga Optimistis Golkar dan Prabowo-Gibran Menang di Sumbagut

2. Partai Golkar beri 10 ribu paket sembako murah untuk warga Sumut

Datang ke Sumut, Airlangga Sebut Presiden Boleh MemihakAirlangga Hartato datang ke Gedung Serbaguna Pemprov Sumut 27/01/2024 (IDN TIMES/Eko Agus Herianto)

Airlangga saat konferensi pers memperkenalkan kepada awak media soal agenda yang dihelat partainya di Sumut. Ia mengatakan jika kegiatan mereka hari ini dikhususkan untuk masyarakat.

"Hari ini berkumpul karena program sembako yang diberi nama 'tebus murah'. Ada 10 ribu orang yang hadir," katanya.

Lewat program Tebus Murah yang dihelat, Airlangga percaya diri dapat memberi manfaat sedikit banyaknya kepada masyarakat Sumut. 

"Kami (partai Golkar) menjamin seluruh masyarakat yang hadir agar bisa mendapatkan kesempatan untuk membeli sembako murah. Kemarin kita melakukannya di Palembang. Sekarang di Sumut. Mudah-mudahan bermanfaat," ucapnya.

3. Musa Rajekshah ajak masyarakat Sumut menangkan Golkar

Datang ke Sumut, Airlangga Sebut Presiden Boleh MemihakMusa Rajekshah ajak masyarakat Sumut menangkan Prabowo-Gibran (IDN Times/Eko Agus Herianto)

Musa Rajekshah yang menyambut kehadiran Airlangga di Sumut mengatakan kepada seluruh kader partai dan masyarakat yang hadir untuk bersama memenangkan Golkar di tanah yang merupakan DPT tertinggi di luar Pulau Jawa itu.

"Pak Airlangga, hari ini kami menyiapkan 10 ribu paket sembako. Sebenarnya masih banyak yang akan kita lakukan lagi. Selanjutnya mungkin akan dilakukan lagi di Kabupaten yang berbeda. Mudah-mudahan kehadiran partai Golkar bisa dirasakan untuk masyarakat lainnya," ucap Musa.

Musa berkomitmen jika apa yang pihaknya gagas tidak untuk masa kampanye menyambut pemilu saja. Ia berharap juga akan di lakukan pada hari-hari lain sebelum atau sesudah pemilu. Tak dielakkan momen ini juga digunakan partai Golkar untuk berkampanye dan memohon dukungan masyarakat Sumut untuk memilih partai nomor urut 4 itu.

"Sebentar lagi kita akan pemilu pada Februari 2024, jangan lupa datang ke TPS untuk ikut memilih Presiden yaitu nomor urut 2 Prabowo-Gibran. Nanti juga DPR RI dan DPRD jangan lupa pilih partai Golkar nomor partai nomor 4," pungkasnya.

Baca Juga: Golkar Kumpul Rakyat, Massa Teriak Ijeck Gubernur Sumut

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya