Liga 1 2019 Dibuka Laga PSS Sleman kontra Arema FC 15 Mei

Tim promosi kontra Juara Piala Presiden

Medan, IDN Times - Liga 1 2019 akan resmi kick off 15 Mei 2019. Laga pembuka yang dipilih adalah duel PSS Sleman kontra Arema FC yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (15/5) malam pukul 20.30 WIB.

"PSSI bangga dan bersyukur bahwa kick off Liga 1 2019 dimulai 15 Mei lewat laga pembuka PSS Sleman versus Arema FC. Kami akui musim ini lebih berat jika dibandingkan musim-musim sebelumnya. Untuk itu PSSI, PT Liga dan klub akan bekerja keras demi mewujudkan kompetisi yang lebih baik. PSSI mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah membantu bergulirnya Shopee Liga 1 2019. Kami harap klub, suporter dan semuanya saling mendukung demi suksesnya kompetisi musim ini," kata Plt Ketum PSSI Iwan Budianto, Senin (13/5).

Baca Juga: Kas PSMS Masih Tipis, Gubernur Sumut Bakal Turun Tangan

1. 306 pertandingan akan disiarkan

Liga 1 2019 Dibuka Laga PSS Sleman kontra Arema FC 15 MeiIDN Times/Daruwaskita

Emtek Grup melalui unit usaha medianya akan menghadirkan total 306 pertandingan, 160 di antaranya disiarkan ekslusif di Indosiar. Sementara sisanya melalui O'Channel. Selain itu juga streaming.

"Setelah melalui proses panjang akhirnya kami sepakat dengan Shopee sebagai sponsor utama Liga 1 2019. Kami berharap kesepakatan ini menjadi tonggal menuju prestasi dan tolak ukur yang lebih baik lagi. Kualitas kompetisi lebih baik dari sebelumnya. Kami pun berharap bisa menyajikan kompetisi bersih, kompetitif, fair play dan menjadikan hiburan berkelas bagi seluruh penikmat sepak bola nasional," kata Dirk Soplanit, Direktur PT LIB.

 

2. Selama Ramadan digelar pukul 20.00 WIB

Liga 1 2019 Dibuka Laga PSS Sleman kontra Arema FC 15 MeiTwitter.com/PSM_Makassar

Selain itu seterusnya selama Ramadan, kompetisi Shopee Liga 1 2019 akan digelar mulai pukul 20.00 WIB setiap malamnya. Hal ini dikarenakan untuk menghormati para pemain yang beribadah puasa.

Selain itu pemirsa akan dimanjakan dengan dua jadwal pertandingan sekaligus selepas Idul Fitri sampai jelang penghujung tahun 2019 yaitu pukul 15.00 WIB dan 18.00 WIB.

3. Shopee siap dukung perbaikan kompetisi

Liga 1 2019 Dibuka Laga PSS Sleman kontra Arema FC 15 MeiDok. Istimewa/IDN Times

Sementara itu sponsor baru kompetisi, Shopee siap menjadi bagian dari perbaikan sepak bola Indonesia. "Dengan dukungan Shopee kami percaya niatan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru untuk menciptakan iklim sepak bola Indonesia yang lebih profesional dapat terlaksana. Pada kesempatan ini kami ingin menegaskan Shopee mendukung penuh perbaikan sepak bola Indonesia dengan menjadi sponsor utama Liga 1 2019," kata Presiden Komisaris SEA Grup Induk Perusahaan Shopee Pandu Sjahrir.

Baca Juga: Gagal Ke Final Liga Champions, Ternyata Ajax Pernah Kalah dari PSMS 

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya