Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019

Ayo segera mendaftar Guys

Melanjutkan pendidikan ke jenjang kuliah adalah dambaan bagi setiap orang. Namun, kendala biaya terkadang menjadi hambatan untuk berkuliah. Kekhawatiran itu wajar muncul karena biaya yang dibutuhkan selama kuliah tidaklah sedikit. Tetapi, saat ini banyak instansi getol memberikan bantuan berupa dana pendidikan dalam bentuk beasiswa.

Tiap tahunnya, banyak instansi di dalam maupun luar negeri sering mengadakan program beasiswa untuk mahasiswa Indonesia. Nah, buat kamu yang sedang mencari informasi beasiswa dalam negeri berikut ada tujuh program yang bisa diikuti.

1. Beasiswa National Champion Scholarship Tanoto Foundation

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019tanotofoundation.org

Digelar sejak 2006, program beasiswa dari Tanoto Foundation ini tak hanya memberikan bantuan finansial hingga semester delapan saja lho. Mahasiswa yang terpilih dalam program ini akan mendapatkan pelatihan soft skill yang kelak berguna di dunia kerja.

Program ini diperuntukkan untuk mahasiswa S1 dan S2 serta menggandeng 12 universitas di tanah air. Siap-siap ya, biasanya beasiswa ini akan membuka pendaftaran pada pertengahan tahun. Nah, kalau tertarik kamu bisa langsung mengunjungi tanotofoundation.org.

2. Beasiswa Unggulan Masyarakat Berprestasi

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019bisnisjakarta.co.id

Program beasiswa satu ini rutin digelar oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tiap tahunnya Kemdikbud membuka kesempatan bagi mahasiswa S1 hingga S3 untuk mendapatkan bantuan dana pendidikan dan pelatihan guna meningkatkan kualitas SDM di tanah air.

Program ini sendiri memprioritaskan 18 bidang keilmuan yang termasuk dalam program Nawacita lho. Kalau kamu berniat untuk mendaftar ada baiknya membaca persyaratan lengkapnya di beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id. Biasanya beasiswa ini dibuka pada Maret atau April.

3. Beasiswa STIE Perbanas Surabaya

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019spmb.perbanas.ac.id

Buat kamu yang tahun ini lulus SMA dan bingung ingin melanjutkan kuliah bisa memasukkan STIE Perbanas Surabaya dalam opsi pilihan. Universitas yang mendapat predikat Sekolah Tinggi Terbaik 2018 dari Kemristekdikti ini memberikan beasiswa untuk mahasiswa baru.

Ada dua program beasiswa yang bisa diikuti yakni beasiswa penuh dan bidikmisi. Penerima program beasiswa ini nantinya dapat berkuliah tanpa dipungut biaya pendidikan selama masa studi normal. Jika tertarik, lihat info program dan persyaratannya di spmb.perbanas.ac.id. Kamu harus gerak cepat nih pasalnya beasiswa Perbanas akan ditutup pada akhir Februari 2019.

Baca Juga: 6 Tahap Persiapan Biar Cepat Mendapatkan Beasiswa

4. Djarum Beasiswa Plus

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019instagram.com/djarumbeasiswaplus

Program beasiswa yang satu ini sudah tak asing di telinga banyak orang. Diadakan oleh Djarum Foundation, program ini akan memberikan dana pendidikan rutin sebesar Rp750 ribu tiap bulannya selama satu tahun.

Yang menarik, program ini juga mendapatkan beragam pelatihan yang akan mengasah soft skill peserta program beasiswa. Bakal dibuka dari Maret-Mei 2019, kamu bisa memantau info lengkap dan persyaratan di djarumbeasiswaplus.org ya.

5. Beasiswa BFI Finance

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019pixabay/BachBackpack

Telah berlangsung sejak 2004, program beasiswa BFI Finance dapat diikuti oleh semua mahasiswa S1. Tak hanya mendapat biaya pendidikan hingga semester 9, penerima beasiswa juga mendapatkan jaminan bekerja di perusahaan finansial tersebut lho. Biar tak makin penasaran kamu bisa akses ke bfi.co.id untuk info lengkap beasiswa yang ditawarkan.

6. Beasiswa Bank Indonesia

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019instagram.com/bank_indonesia

Program beasiswa dari Bank Indonesia ini tak hanya memberikan dana pendidikan tiap bulannya. Dalam program beasiswa ini penerima juga akan masuk dalam komunitas Generasi Baru Indonesia (Genbi).

Kegiatan dalam komunitas ini beragam lho dan pastinya menambah skill kamu di dunia kerja. Nah, kamu yang penasaran seperti apa sih program beasiswa Bank Indonesia bisa lihat akun Instagram dari Generasi Baru Indonesia.

7. Beasiswa Astra

Jangan Sampai Kelewatan, Ini 7 Beasiswa Bergengsi Dalam Negeri 2019info-pendidikan.com

Digelar oleh PT. Astra Internasional, program beasiswa Astra 1st ini diperuntukkan bagi mahasiswa jurusan Teknik, Psikologi, Ekonomi, IT dan Statistik yang sedang menempuh perkuliahan di semester 2, 4 ataupun 6. Adapun dana pendidikan yang diberikan kepada penerima sebesar Rp5 juta serta pelatihan skill. Beasiswa ini dibuka Agustus 2019, untuk lebih detailnya kamu bisa akses ke akun Instagram PT. Astra Internasional.

Beasiswa dalam negeri yang ditawarkan jangan sampai kamu lewatkan. Ikutilah persyaratan yang diberlakukan oleh setiap program agar kemungkinanmu mendapat beasiswa semakin besar. Selamat berjuang ya, kawan!

Baca Juga: 5 Hal Ini Sering Disepelekan Para Pemburu Beasiswa, Pantas Saja Gagal!

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya