Comscore Tracker

Jaring Bibit Atlet, Football Academy Anima Buka Seleksi

Bakat olahraga berjalan selaras dengan dunia pendidikan

Binjai, IDN Times - Berbagai fasilitas terus didirikan Academy Anima, guna menunjang dan menumbuhkembangkan bakat anak dibidang sepak bola dan futsal. Salah satu langkah adalah membeli sebidang lahan guna membangun lapangan futsal. Kedepan diharapkan bakat anak dapat berjalan selaras dengan dunia pendidikan.

"Academy Anima sedang dalam proses pembangunan fasilitas lapangan futsal, asrama, Gym dan beberapa sarana lain guna menunjang sistem pembentukan bakat para siswa yang bergabung disini. Semua fasilitas ini sah milik Yayasan Anima sendiri," ketua Yayasan Academy Anima Nico Malau didampingi Anton Hasibuan selaku Pembina, Sabtu (24/4/2021).

Baca Juga: Berlisensi B AFC, Eks Kapten PSMS Latih Sepakbola Anak Usia Dini

1. Academy Anima segera bangun lapangan futsal di Binjai

Jaring Bibit Atlet, Football Academy Anima Buka SeleksiPenyerahan sertifikat lahan yang dilakukan manajemen Academy Anima (IDN Times/ Bambang suhandoko)

Beberapa waktu lalu, pihak Academy Anima yang berdiri Agustus 2020 juga telah membeli sebidang lahan untuk membangun fasilitas pelatihan seperti lapangan futsal. Lokasi tersebut berada di Jalan Markisa, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara.

"Bersamaan dengan itu, kami sudah berkoordinasi dengan Camat Binjai Barat Samuel Lumbantoruan dan pembina yayasan ibu Sri Ulina Ginting S.Pd untuk mendukung apa yang telah direncanakan," sebut Eks Pemain Timnas ini.

2. Siapkan beasiswa pelatihan acedemy boarding school kategori SMP dan SMA

Jaring Bibit Atlet, Football Academy Anima Buka SeleksiLatihan yang dilakukan anak didik Academy Anima (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Pria yang juga pernah membela klub Semen Padang musim 2011-2012 itu menyampaikan, bahwa pihaknya masih membuka seleksi untuk calon siswa berprestasi. Nantinya bagi mereka yang terpilih akan mendapatkan beasiswa berupa pelatihan Acedemy Boarding School untuk kategori SMP dan SMA.

"Karena nantinya Academy Anima akan berjalan seiring dengan pendidikan, mengingat para siswa akan memasuki tahun ajaran baru," ujarnya.

Selain itu, Nico melanjutkan, pihaknya juga membuka kategori senior untuk persiapan Liga Futsal Nusantara (LFN). Dengan harapan proses pembangunan sarana dan prasarana Academy Anima segera dapat terselesaikan.

3. Kembangkan bakat, yuk ikuti seleksi Academy Anima

Jaring Bibit Atlet, Football Academy Anima Buka SeleksiNico Malau Futsal Academy Anima saat meluncurkan dan memperkenalkan program boarding School (IDN Times/ Bambang Suhandoko)

Lebih jauh mantan punggawa PSMS itu menerangkan, untuk kedepan akan menggelar tournament antar pelajar pada bulan Mei. Hal itu dilakukan guna memantau calon siswa yang memiliki bakat di bidang olahraga futsal yang mampu memberikan prestasi.

"Bagi para siswa yang ingin sukses di bidang futsal dan sepakbola, baik dari daerah maupun luar daerah, ayo ikuti seleksi," ajak Niko Malau.

Disamping itu, Kepala Dinas Pendidikan kota Binjai Sri Ulina Ginting S.Pd mengaku, sangat mendukung gagasan Nico Malau. Menurutnya, apa yang direncanakan Yayasan Acedemy Anima memiliki korelasi terhadap program Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Sya sangat mendukung program Anima, karena hal itu merupakan suatu cara dalam mambentuk karakter anak. Artinya, sejalan dengan misi Kementrian Pendidikan," tegas Lina.

Baca Juga: Kisah Haru Agom, Tukang Becak Medan yang Dijebak Bawa Sabu 45 Kg

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya