Mendunia, Practicum Ganti Nama Menjadi TripleTen

Kurikulum TripleTen akan tetap selaras dengan misinya

Practicum Indonesia, sebuah platform global yang menyediakan layanan online bootcamp yang diluncurkan di Indonesia untuk memperluas kesempatan pendidikan di bidang teknologi pada Juli tahun lalu, kini mengubah namanya menjadi TripleTen yang juga dikenal dalam bahasa biner yang universal 101010.

Perubahan nama ini seiring dengan perkembangan Practicum yang mendunia serta
lebih luas menjangkau pasar lokal dengan adaptasi pendekatan belajar yang lebih
menyesuaikan dengan generasi saat ini serta kondisi yang dibutuhkan.

TripleTen dipilih berdasarkan pertimbangan yang lebih mendekati budaya di komunitas tech yang universal dengan kode binary 101010 yang ditranslasi menjadi nomor 42, yang
merupakan jawaban dari pertanyaan utama tentang Kehidupan, Alam Semesta dan Segalanya yang diambil dari serial “The Hitchhiker’s Guide to the Galaxy” mencerminkan bagaimana seseorang dapat menciptakan nasibnya sendiri, sebagaimana TripleTen dapat membantu para murid dan alumninya untuk menciptakan kehidupannya yang lebih baik.

1. Practicum melakukan transformasi ini dengan penuh pertimbangan

Mendunia, Practicum Ganti Nama Menjadi TripleTenPracticum Ganti Nama Menjadi TripleTen (Dok. IDN Times)

Berangkat dari kesadaran bahwa nama mengemban peran yang luar biasa dan memiliki andil untuk membentuk persepsi. Karena itu, Practicum melakukan transformasi ini dengan penuh pertimbangan untuk merubah namanya menjadi TripleTen.

Nama baru ini merepresentasikan sebuah era baru yang tetap mempertahankan semangat, gairah, dan energi yang telah dimiliki sejak hari pertama berdiri saat bernama Practicum hingga saat ini dengan TripleTen dan konsep yang semakin disempurnakan untuk memfasilitasi perkembangan dan kebutuhan dari teknologi terkini.

Tentunya, dengan tetap berupaya untuk menjadi bootcamp tanpa risiko yang memberikan hasil terbaik untuk para siswanya.

Herdian Mohammad, Regional Director TripleTen, menuturkan makna di balik nama ini sangat penting.

"Di Practicum, misi kami adalah membekali para siswa dengan kemampuan yang bisa membantu menemukan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang mereka temui dalam perjalanan hidup mereka dan memberikan mereka kebebasan untuk membuat perubahan,” ujarnya.

TripleTen lahir dari apresiasi yang mendalam terhadap aspirasi para siswa. Ini melambangkan keseriusan dalam memberikan pengalaman belajar terbaik, membangun relasi yang bermanfaat melalui kegiatan mentoring, dan menjamin masa depan yang cerah demi kualitas hidup yang lebih baik.

2. TripleTen akan terus membangun kepercayaan diri dan kemampuan para muridnya

Mendunia, Practicum Ganti Nama Menjadi TripleTenilustrasi Belajar Online (IDN Times/Sunariyah)

TripleTen juga merefleksikan komitmen terhadap nilai-nilai yang melandasi hadirnya
bootcamp coding online yang bersahabat bagi pemula dan memiliki tingkat kelulusan
serta prospek kerja pasca kelulusan yang tinggi.

TripleTen tetap mempertahankan dedikasi untuk membantu para murid kami mendapatkan pekerjaan impian mereka dalam waktu enam bulan setelah kelulusan atau mengembalikan 100 persen dari biaya pendidikan mereka.

Menerapkan apa yang menjadi prinsip Practicum dahulu dan kini menjadi TripleTen bahwa mengubah garis hidup adalah hal yang sulit, karena itu TripleTen hadir untuk mempermudah proses belajar bagi siapapun yang ingin belajar dan masuk ke bidang teknologi terutama di bagian Data dan Digital.

TripleTen akan terus membangun kepercayaan diri dan kemampuan para muridnya, dan percaya bahwa bersama-sama akan dapat menciptakan masa depan yang melebihi segala ekspektasi sehingga kamu bisa mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik lagi.

3. Kurikulum TripleTen akan tetap selaras dengan misinya

Mendunia, Practicum Ganti Nama Menjadi TripleTenPracticum Ganti Nama Menjadi TripleTen (Dok. IDN Times)

Herdian menambahkan, TripleTen memberikan “Jaminan Uang Kembali” dimana uang investasi akan dikembalikan bila lulusan TripleTen tidak mendapatkan pekerjaan dalam waktu 6 bulan. "Selain itu, TripleTen memberikan mentor kelas yang bisa membantu murid dalam pembelajarannya,” tambahnya.

Perubahan nama ini diikuti dengan perubahan logo, brand visuals, serta materi komunikasi lainnya yang akan mulai berlaku sejak tanggal 14 Juni 2023. Tidak ada proses yang berubah dalam pendaftaran maupun proses belajar dengan platform online yang tersedia saat ini serta dukungan menyeluruhnya.

TripleTen tetap hadir dengan jawaban untuk membantu memenuhi kebutuhan pasar akan
tenaga terampil siap kerja dengan menawarkan 3 kursus berdasarkan profesi, yakni:
Data Analyst, Data Scientist, serta Web Developer yang bisa diikuti melalui platform online bootcamp dengan pilihan bahasa Indonesia serta para mentor ahli dari Indonesia dan Global. Kurikulum di TripleTen memang sudah disesuaikan untuk lebih mudah dalam belajar digital dan teknologi.

Dari mulai studi kasus yang digunakan dalam praktiknya, hingga pendampingan mentor yang berpengalaman untuk memastikan para muridnya mendapatkan dukungan penuh.

Kurikulum TripleTen akan tetap selaras dengan misinya sejak pertama yang dirancang untuk memberi kontribusi nyata dalam mencetak 2 juta tenaga profesional IT pada tahun
2050 di bidang digital dan teknologi yang siap kerja dan siap berkolaborasi.

Baca Juga: Practicum Buka Kesempatan Perempuan Jadi Profesional Bidang Teknologi 

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya