BRI Purwodadi Bagi Sembako pada Korban Banjir di Grobogan 

Banjir merendam 16 kecamatan

Grobogan, IDN Times - Pemimpin Cabang BRI Purwodadi Stefanus Juarto menyerahkan bantuan BRI Peduli TJSL Tanggap Darurat Banjir berupa Paket Sembako kepada BPBD Grobogan untuk diserahkan kepada korban banjir di Kabupaten Grobogan.

Paket Sembako bantuan dari BRI Peduli TJSL yang diberikan korban banjir di Grobogan dari BRI Cabang Purwodadi.

Penyerahan bantuan diserahkan langsung Pemimpin Cabang BRI Purwodadi Stefanus Juarto kepada posko Dapur Umum BPBD Grobogan.

”Semoga bantuan yang kami berikan bermanfaat kepada warga korban banjir di Kabupaten Grobogan,” kata Stefanus Juarto.

1. Banjir merendam 16 kecamatan

BRI Purwodadi Bagi Sembako pada Korban Banjir di Grobogan BRI Purwodadi Bagi Sembako pada Korban Banjir di Grobogan (Dok. IDN Times)

Saat ini banjir terjadi karena jebolnya tanggul di Sungai Tuntang di Kecamatan Gubug, meluapnya sungai Lusi, sungai Glugu dan jebolnya tanggul di Desa Mrisi Gubug. Penyebab banjir karena intensitas hujan yang tinggi dan lebat.

Akibat dari banjir ini ada 16 Kecamatan, 65 Desa, 3.744 warga terdampak, 3.879 hektare, dan satu rumah roboh serta 8 fasilitas kesehatan terdampak.

2. Akan membantu membuat posko banjir dan dapur umum

BRI Purwodadi Bagi Sembako pada Korban Banjir di Grobogan BRI Purwodadi Bagi Sembako pada Korban Banjir di Grobogan (Dok. IDN Times)

Untuk langkah ke depan dari Pemkab Grobogan dan Pemprov Jawa Tengah akan membantu warga dengan membuat posko banjir dan dapur umum. Pihaknya akan memetakan kembali tanggul dari Dinas PUPR yang dipetakan.

Dimana dalam penanganan itu merupakan rangkaian untuk penanggulangan bencana.

”Bantuan tanggap bencana diserahkan langsung ke BPBD Grobogan agar bisa didistribusikan sesuai dengan kebutuhan di lapangan,” terang dia.

Topik:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya