TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pilgub Riau: Wahid-Hariyanto 1, Nasir-Wardan 2 dan Syamsuar-Mawardi 3

Para Paslon didampingi partai pengusung dan pendukungnya

3 Paslon Gubernur Riau saat mengangkat nomor urutnya (IDN Times/ Fanny Rizano)

Pekanbaru, IDN Times - KPU Provinsi Riau telah mengundi nomor urut tiga pasangan calon (Paslon) Gubernur Riau, Senin (23/9/2024). Adapun ketiga Paslon Gubernur Riau itu, Syamsuar-Mawardi, Abdul Wahid-SF Hariyanto dan M Nasir-HM Wardan.

Proses pengundian nomor urut itu, berlangsung di Hotel Aryaduta, yang berada di Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Dalam pengundian itu, Paslon Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto mendapat nomor urut satu. Untuk Paslon M Nasir-HM Wardan mendapat nomor urut 2. Terakhir, Paslon Syamsuar-Mawardi mendapat nomor urut 3.

"Untuk nomor urut, sudah sama-sama kita lihat tadi. Sesuai pengundian, kita lihat bersama tadi secara terbuka," ujar Ketua KPU Provinsi Riau Rusidi Rusdan.

Dalam pantauan IDN Times, para Paslon Gubernur Riau tampak datang bersama partai pengusungnya masing-masing. Selain itu, terlihat juga para pendukung Paslon Gubernur Riau masing-masing.

1. Paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto angkat tinggi nomor urut: pertanda kami the win

UAS saat mengantar Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau Abdul Wahid-SF Hariyanto ke KPU Provinsi Riau untuk mendaftar (IDN Times/ Fanny Rizano)

Mendapat nomor urut 1, Paslon Abdul Wahid-SF Hariyanto dengan percaya diri mengangkat nomor urut tersebut. Dengan jargon 'Bermarwah', teriakan pendukungnya menggelegar di lokasi pengundian tersebut.

"Salam nomor 1. Alhamdulillah, kami mendapat nomor urut 1. mudah-mudahan ini memberikan pertanda kami the win. Mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar untuk memimpin Riau menjadi daerah terkenal dan terdepan," kata calon gubernur Riau Abdul Wahid dalam kata sambutannya.

2. Paslon M Nasir-HM Wardan: Bismillah, kami bisa meraih kemenangan besar

Didampingi istri, M Nasir-HM Wardan resmi mendaftar ke KPU Provinsi Riau (IDN Times/ Fanny Rizano)

Sementara itu, Paslon Gubernur Riau nomor urut 2 M Nasir-HM Wardan, terlihat mengacungkan dua jari dihadapan para pendukungnya.

Dalam kesempatan itu, calon Gubernur Riau M Nasir menyatakan, bahwa nomor urut 2 yang diperolehnya siap untuk memberikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat Provinsi Riau yang sejalan dengan keinginan pemerintah pusat.

"Alhamduillah, kita mengusung Riau Emas yang segaris dengan pemerintah pusat. Kami akan menjadikan Riau Emas, akan kami berikan kesejahteraan dan kemakmuran bagi Riau. Bismillah, kami bisa meraih kemenangan besar," ujar M Nasir dalam sambutannya.

3. Angkat nomor urut, Syamsuar-Mawardi: 3 termasuk nomor idaman

Paslon Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi (IDN Times/ IG golkariau)

Terakhir, Paslon Gubernur Riau Syamsuar-Mawardi mendapat nomor urut 3. Saat itu, mereka mengangkat nomor urutnya untuk memperlihatkan ke seluruh tamu undangan dan pendukungnya. 

Calon Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, nomor 3 yang diperolehnya itu merupakan anak idaman yang sesuai dengan slogan politiknya. Pada kesempatan itu, Syamsuar berharap, segala pihak untuk dapat menjalani tahapan secara adil dan sesuai aturan yang berlaku.

"Nomor 3 termasuk nomor idaman kami, karena semboyan 'W' yakni 'Suwai'. Kami siap mengemban amanah. Marilah kita bersaing secara sehat, sebagai sebuah negara melayu seusai dengan martabat," terangnya.

Baca Juga: Tarik Nomor Urut Pilgub Aceh: Bustami-Fadhil 1, Mualem-Dek Fadh 2

Berita Terkini Lainnya