Comscore Tracker

Yuk! Mulai Perubahan Positif Lewat Impact Circle AIESEC in USU

Sebelumnya dimoderatori Jehian abang Jerome Polin

Medan, IDN Times - Bagi setiap anak muda yang ingin memulai pengalaman organisasinya, AIESEC in USU adalah tempat yang tepat untuk membuat siapa saja bertumbuh demi mempersiapkan masa depan.

Tak hanya itu, organisasi ini juga memberikan pengembangan potensi kepemimpinan melalui practical experience. Untuk mendapatkan kesempatan itu, ada Virtual Impact Circle

1. Impact Circle dilakukan secara virtual

Yuk! Mulai Perubahan Positif Lewat Impact Circle AIESEC in USUDok.Pribadi/IDN Times

Impact Circle merupakan sebuah acara yang dilakukan secara virtual dengan mengundang pembicara kompeten untuk menyampaikan isu-isu yang sedang terjadi sesuai dengan bidangnya masing-masing, terutama yang erat kaitannya dengan 17 poin dari Sustainable Development Goals, atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang dicetuskan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Acara ini dimulai oleh AIESEC in Indonesia dengan tujuan agar anak-anak muda dapat menyadari isu-isu yang ada dan memulai untuk membuat perubahan bagi diri sendiri ataupun sekitar. Seperti namanya, Virtual Impact Circle diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi siapapun yang hadir di dalamnya.

2. Virtual Impact Circle sudah berlangsung dengan tema Mapping Your Career

Yuk! Mulai Perubahan Positif Lewat Impact Circle AIESEC in USUIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

AIESEC in USU sudah menyelenggarakan Virtual Impact Circle dengan berdasar pada SDGs nomor 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi (Decent Work and Economic Growth) sejak 2020.

Dengan tema Mapping Your Career, Creating Your Future, acara ini dihadiri lebih dari 640 orang dengan pembicara dan moderator yang hebat dalam bidang entrepreneur. Narasumber yang hadir antara lain Carenina Kurnia, Yogi Adjie sebagai Pendiri Semut Sumut, dan Yoffi Andinata sebagai Pendiri IMC.

Acara ini juga dimoderatori oleh Jehian Sijabat, International Manager untuk influencer Indonesia yang tinggal di luar negeri. Ia adalah abang dari YouTuber Jerome Polin Sijabat. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran anak-anak muda akan karir yang mereka pilih untuk masa depan mereka.

Baca Juga: AIESEC Future Leaders, Wadah Pemuda Persiapkan Karier

3. Tahun ini, AIESEC in USU juga akan mengadakan acara Virtual Impact Circle 2.0

Yuk! Mulai Perubahan Positif Lewat Impact Circle AIESEC in USUIlustrasi pemakaian internet (IDN Times/Arief Rahmat)

Tahun ini, AIESEC in USU juga akan mengadakan acara Virtual Impact Circle 2.0 dengan tema yang berbeda dari tahun sebelumnya. Kali ini AIESEC in USU memilih SDGs nomor 3 yaitu Kehidupan Sehat dan Sejahtera (Good Health and Well-Being) sebagai fokusnya dan dengan tema Dealing with Reality : Managing Fear, Winning the Future yang mengangkat isu Fear of Missing Out (FoMO).

4. Virtual Impact Circle tahun ini menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya

Yuk! Mulai Perubahan Positif Lewat Impact Circle AIESEC in USUIlustrasi Work From Home (IDN Times/Arief Rahmat)

Virtual Impact Circle tahun ini  menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya. Mereka adalah Ade Binarko sebagai founder sehatmental.id, Anggi Mayangsari selaku founder dari tanya psikologi sekaligus psikolog klinis, dan Fellexandro Ruby sebagai seorang career influencer, sekaligus penulis buku best seller. 

Selain itu, acara ini juga akan dimoderatori oleh Esther Natalia Lubis, seorang founder dari platform Produktifkuy yang bergerak untuk mendukung produktivitas anak muda.

Acara ini akan diselenggarakan pada Jumat (4/6/2021) pukul 19.00 WIB. Bagi kamu yang tertarik untuk mengikuti acara ini, bisa dilihat di Line Official Account AIESEC in USU di @gyy4304 dan LinkedIn di AIESEC in Universitas Sumatera Utara. Sampai jumpa di Virtual Impact Circle AIESEC in USU 2.0 ya! 

Baca Juga: Berguna di Masa Depan, Ini 3 Tujuan Ikut Bergabung di AIESEC in USU

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya