Comscore Tracker

Viral! Bocah di Nias Bisa Gerakan Kungfu dan Tubuhnya Seperti Karet

Dion Gulo masih berusia 6 tahun

Medan, IDN Times - Seorang bocah di Nias punya kemampuan yang unik. Masih berusia 6 tahun, tubuhnya lentur seperti karet. Dia juga mahir menirukan gerakan kungfu. 

Bocah itu bernama Dion Prastama Gulo. Dia adalah putra dari pasangan keluarga Andrianus Gulo dan Masnia Waruwu yang beralamat di Desa Saitagaramba Kecamatan Sogaeadu Kabupaten Nias.

Seperti apa sih keunikan Dion? Berikut penuturannya dikutip dari channel YouTube Zend Victor.

1. Awalnya nonton YouTube soal film-film kungfu dan fighting

Viral! Bocah di Nias Bisa Gerakan Kungfu dan Tubuhnya Seperti KaretDion Gulo Bocah Nias yang dijuluki manusia karet (YouTube/Zend Victor)

Sang Ayah Andrianus Gulo menceritakan awal mula kemampuan anaknya itu. Semuanya berawal dari YouTube. "Waktu itu masih dia umur 3 tahun. Dia sering nonton YouTube. Siap nonton dia lakukan gerakan. Tiap nonton film yang bertarung. Itu-itu saja. Dia bilang dia suka itu," kata Andrianus.

Baca Juga: Unik! Ada Rumah Berbentuk Sepatu di Medan, Terinspirasi dari India

2. Dion selalu minta alat-alat boxing, tapi orangtua tak punya biaya

Viral! Bocah di Nias Bisa Gerakan Kungfu dan Tubuhnya Seperti KaretDion Gulo Bocah Nias yang dijuluki manusia karet bersama Ayahnya (YouTube/Zend Victor)

Dion bahkan selalu minta alat-alat boxing kepada sang ayah agar dirinya bisa berlatih kemampuan bertarung. "Dia sering minta. Dia sering memukul dinding kami. Gatal katanya," kata Andrianus.

Namun dirinya bukan orang berkecukupan yang bisa memenuhi hobi anaknya itu. Dia pun menyuarakan pesan agar pemerintah daerah bisa memfasilitasi anaknya.

"Katanya dia sanggup katanya (tirukan gerakan) kalau ada HP. Saya berharap pemerintah untuk membantu anak saya ini. Karena kami sekeluarga tidak mampu membiayai dalam segi olahraga ini," tambahnya.

3. Dion juga diarahkan tetangganya agar potensinya berkembang

Viral! Bocah di Nias Bisa Gerakan Kungfu dan Tubuhnya Seperti KaretDion Gulo Bocah Nias yang dijuluki manusia karet (YouTube/Zend Victor)

Dion ternyata punya pelatih. Ya, seorang tetangga yang melatihnya bernama Jaya Gori. Menurutnya sejak tahun lalu Dion yang memiliki porsi tubuh yang unik mampu membengkokkan tubuhnya.

"Dulu Dion ini tidak nyangka punya talenta seperti manusia karet, hanya bermodalan menonton video - video shaolin monk's kungfu show langsung jadi dan berlatih sendiri,  tugas saya cuman mengarahkan," kata Jaya Gori dikutip dari RRI.

Baca Juga: Cerita Irwansyah Sarumaha, Pejuang Literasi Anak-anak Nias Selatan

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya