Comscore Tracker

Review Manga Boruto 49: Isshiki Menyerbu, Begini Nasib Konoha

Boruto punya peran menyelamatkan desa

Dalam Manga Boruto edisi 48, terlihat Isshiki Otsutsuki muncul di langit Konoha. Hal itu pun menimbulkan rasa khawatir jika Konoha akan hancur seperti saat invasi Pain dulu. 

Lantas apa yang dilakukan Naruto dan Sasuke untuk mencegahnya? Adakah peran Boruto di sana? Berikut ulasan manga Boruto edisi 49 dari tim Duniaku.com.

1. Isshiki memang bisa menyebabkan kerusakan serius di Konoha

Review Manga Boruto 49: Isshiki Menyerbu, Begini Nasib Konohamangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Saat Isshiki tiba-tiba muncul di langit Konoha, saya sebenarnya khawatir dia akan mencoba menghancurkan desa itu. Kira-kira seperti yang dilakukan Pain dulu.

Di awal manga Boruto 49 sih, Isshiki setidaknya masih cukup sopan. Dia sempat bertanya-tanya ke ninja Konoha, dan menyerang mereka yang mencoba melawannya. 

Tapi dia tidak ragu menghancurkan Konoha untuk membuat Naruto menyerahkan Kawaki kepadanya. Ini terlihat saat dia akhirnya melawan Naruto. Sebelum menyerang Naruto, dia menghancurkan dulu struktur desa.

Kemudian, serangannya membuat Naruto terlempar hingga menembus beberapa bangunan.

Untungnya, Konoha belum hancur di manga Boruto 49 ini. Boruto berjasa memastikan desa itu tidak rusak duluan. 

Baca Juga: 6 Ninja Pengguna Ular di Naruto hingga Boruto, Siapa yang Terkuat?

2. Segel Karma Boruto bisa memaksa Isshiki meninggalkan Konoha

Review Manga Boruto 49: Isshiki Menyerbu, Begini Nasib Konohamangaplus.shueisha.co.jp/Boruto Naruto Next Generations

Sasuke dan Boruto menggunakan trik yang bagus di manga Boruto 49. Sasuke melempar pedangnya. Isshiki mencoba mengecilkannya, namun kemampuan Isshiki tak bisa mengecilkan makhluk hidup.

Pedang Sasuke yang dilempar sebenarnya hanya Boruto yang berubah wujud.  Tapi bisa apa Boruto menghadapi Isshiki, yang tak dapat didesak oleh Naruto dan Sasuke?

Boruto menggunakan kekuatan Karma Momoshiki untuk memindahkan paksa dirinya dan Isshiki. Jadi setidaknya untuk saat ini, Isshiki tak bisa lanjut menghancurkan Konoha.

Sasuke dan Naruto yang menyusul kemudian pun bisa lanjut melawan dengan lebih tenang.

Yang menarik adalah, Isshiki tampak sangat khawatir dengan kekuatan Boruto. Dia terutama bertanya-tanya berapa banyak Karma dan kekuatan Momoshiki yang bisa Boruto kerahkan.

Bakal asyik nih kalau memang Momoshiki membajak tubuh Boruto lagi, sehingga kita bisa melihat dialog dua Otsutsuki sebagai musuh.

3. Boruto mengenakan ikat kepala Sasuke lagi

Review Manga Boruto 49: Isshiki Menyerbu, Begini Nasib Konohamangaplus.shueisha.co.jp/boruto

Di Boruto episode 1, kamu bisa melihat Sasuke memasang ikat kepala seorang Missing Nin. Ada gelagat itu adalah ikat kepala Sasuke. Terutama karena ikat kepala itu juga memang sudah dipakai Boruto sebelumnya.

Di manga Boruto 49, Boruto akhirnya mengenakan lagi ikat kepala Sasuke itu. Akankah kali ini Sasuke menyerahkannya permanen ke Boruto, sehingga Boruto akan tetap menggunakan ikat kepala itu hingga masa depan nanti?

Kalau iya, semoga alasannya bukan karena Boruto atau Sasuke kenapa-kenapa dalam pertarungan melawan Isshiki ini.

Soalnya, yang menarik juga, sebelum meminta ikat kepala itu, Boruto diyakinkan Sasuke. Sasuke mengatakan siap membunuh Boruto kalau Momoshiki sepenuhnya membajak Boruto.

Nah, itulah pembahasan Manga Boruto edisi 49. Sudah baca? Bagaimana komentar kamu?

Baca Juga: Era Naruto Sampai Boruto, Ini 10 Ranking Kage Terkuat Sepanjang Massa

Artikel ini sebelumnya sudah tayang di Duniaku dengan judul Pembahasan Manga Boruto 49: Serbuan Isshiki Otsutsuki ke Konoha!l

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya