Comscore Tracker

Rilis di Bioskop Medan Hari Ini, 5 Fakta Film Shang-Chi Garapan Marvel

Superhero Marvel pertama dari Asia

Medan, IDN Times- Kerinduan pecinta film di kota Medan untuk bisa menonton di layar lebar akan terbalas hari ini. Bioskop-bioskop di Medan mulai beroperasi, Jumat (24/9/2021) hari ini dengan protokol kesehatan ketat.

Lalu film apa yang akan tersaji hari ini? Film Shang-Chi garapan Marvel akan menjadi film pertama di bioskop saat pandemik. Pengen tahu tentang film ini? Berikut 5 faktanya.

1. Superhero pertama Marvel dari Asia

Rilis di Bioskop Medan Hari Ini, 5 Fakta Film Shang-Chi Garapan MarvelCuplikan trailer film Shangchi and the legend of the ten rings (dok. Marvel Studios via indiewire.com)

Ternyata Marvel bukan hanya diisi para superhero dari Amerika saja. Tapi juga Asia. Shang-Ci lah karakter tersebut. Tentu saja kehadiran Shang-Ci juga sangat pas membuat film ini menarik perhatian di Asia.

Sebelumnya superhero Marvel memang dari berbagai lintas negara, termasuk Blackpanther dari Afrika.

2. Berawal dari Komik special edition Marvel 1973

Rilis di Bioskop Medan Hari Ini, 5 Fakta Film Shang-Chi Garapan Marvelhttps://www.denofgeek.com/us/movies/marvel/277973/shang-chi-movie-news

Rata-rata film Marvel diangkat dari komiknya. Gak terkecuali Shang-Ci. Karakter Shang-Ci muncul pada komik Special Edition tahun 1973.

Apalagi saat itu komunitas Tiongkok mulai masuk ke Amerika dan populernya film Bruce Lee dengan adegan kungfu.

Baca Juga: 5 Film yang Bakal Tayang di Bioskop Medan, Ada James Bond

3. Menceritakan awal kisah kelompok Ten Rings yang dulu menculik Iron Man

Rilis di Bioskop Medan Hari Ini, 5 Fakta Film Shang-Chi Garapan Marvelfilm-tv.ch

Shang-Ci tentu ada hubungannya dengan superhero Marvel lainnya. Dia disebutkan punya hubungan dengan organisasi Ten Rings yang sebelumnya terlibat penculikan Tony Stark dalam Iron Man pertama.

Adalah Xu Wenwu, tokoh di balik organisasi misterius ini sebenarnya, bukan Mandarin yang diceritakan di Iron Man 3. Ternyata Wenwu adalah ayah Shang-Ci.

4. Gunakan senjata 10 cincin

Rilis di Bioskop Medan Hari Ini, 5 Fakta Film Shang-Chi Garapan MarvelFilm Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (berbagai sumber)

Sudah ciri khas superhero Marvel punya senjata andalan. Jika Captain Amerika menggunakan tameng, dan Spider-Man dengan jaring laba-laba, Shang-Ci juga punya senjata andalan selain jago kungfu.

Jika kamu ingat film Iron Man 3, sepuluh Cincin adalah senjata yang dahulu digunakan The Mandarin. Senjata itu juga nantinya akan digunakan Shang-Ci.

5. Didominasi bintang Asia dan bahasa Mandarin

Rilis di Bioskop Medan Hari Ini, 5 Fakta Film Shang-Chi Garapan Marvelinstagram.com/marvelstudios

Tentu saja karena menyorot cerita Shang-Ci di negaranya, akan memunculkan banyak bintang dari Asia. YakniSimu-Liu sebagai Shang-Chi, Awkwafina sebagai Katy, Michelle Yeoh sebagai Jiang Nan hingga Tony Leung sebagai Xu Wenwu.

Bahasanya juga menggunakan bahasa Mandarin yang membuatnya semakin kental dengan suasana di Tiongkok.

Baca Juga: Sudah Boleh Buka, Ini 13 Daftar Bioskop di Medan dan Harga Tiketnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya