Comscore Tracker

Deretan Musuh Lawas Spider-Man di Trailer Kedua No Way Home

Ada satu yang masih jadi tanda tanya

Trailer kedua Spider-Man: No Way Home akhirnya rilis, Rabu (17/11/2021) kemarin. Setelah hanya potongan-potongan gambar misteri kehadiran para musuh lawas Spidey yang datang karena terbukanya multiverse, kali ini musuh-musuh terkonfirmasi jelas.

Lima musuh Spider-Man dari seri lama bereuni di film ini. Tapi ada satu karakter yang masih samar siapakah dia? Berikut musuh-musuh lawas Spider-Man dari versi Tobey Maguire dan Andrew Garfield yang muncul lagi.

1. Green Goblin muncul dengan kostum klasiknya

Deretan Musuh Lawas Spider-Man di Trailer Kedua No Way HomeGreeen Goblin (YouTube/Marvel Entertainment)

Saat trailer 1, tanda-tanda kehadiran Green Goblin diperlihatkan hanya lewat bom yang dilemparkannya. Selain itu juga ada tertawa khasnya.

Namun kali ini sudah dikonfirmasi Green Goblin benar-benar hadir. Karakter ini sudah dikonfirmasi diperankan Willem Dafoe sebagai Norman Osborn. Sebelumnya Norman diceritakan mati di dua seri Spider-Man sebelumnya. Sementara anaknya, Harry yang notabene sahabat Peter Parker dipenjara.

2. Electro dengan desain baru

Deretan Musuh Lawas Spider-Man di Trailer Kedua No Way HomeElectro (YouTube/Marvel Entertainment)

Di Amazing Spider-Man 2, Jamie Foxx memerankan Electro yang biru. Padahal di komik Electro terkenal dengan cahaya listrik kuning dengan paduan kostum hijau. Nah, setelah secuil potongan listrik di trailer 1, kali ini Electro benar-benar menguning. 

3. Doctor Octopus paling disorot

Deretan Musuh Lawas Spider-Man di Trailer Kedua No Way HomeDoctor Octopus (YouTube/Marvel Entertainment)

Doctor Octopus sebagai pemimpin Sinister Six musuhnya Spider-Man versi Tobey Maguire lebih dulu muncul jelas di trailer 1. Kali ini Octopus yang diperankan Alfred Molina kembali disorot. 

Tapi Octopus heran karena saat membuka topeng Spidey, dia mengatakan jika ini bukan Peter Parker yang dia kenal. Ada juga momen dirinya ditertawakan Peternya Tom Holland.

Baca Juga: 6 Musuh Spider-Man yang Bakal Reuni di No Way Home

4. Lizard

Deretan Musuh Lawas Spider-Man di Trailer Kedua No Way HomeLizard, Sandman dan Electro (YouTube/Marvel Entertainment)

Lizard musuh pertama Andrew Garfield diceritakan dipenjara pada film Amazing Spider-Man. Ada kemungkinan dia lolos dari penjara hingga kembali mengacau. Kali ini Lizard terkonfirmasi jelas. Dia muncul dengan Sandman. 

Yang menarik, mereka tidak mati karena Spider-Man. Padahal menurut Doctor Strange para villain ini sudah takdirnya mati oleh Spidey. Apakah ini dari realita yang beda? Ataukah yang dimaksud Strange itu hanya Green Goblin, Electro, dan Doc Ock, lalu dua ini tambahan saja?  Atau mereka malah baru bakal mati di film ini? 

5. Ada Goblin yang lain

Deretan Musuh Lawas Spider-Man di Trailer Kedua No Way HomeMusuh Spider-Man (YouTube/Marvel Entertainment)

Selain itu juga ada adegan sosok misterius mirip Goblin yang tidak diperlihatkan wajahnya dengan jelas. Ada nuansa hijau dan hitam.  Apakah ini sosok baru atau lama? Atau Norman meng-upgrade kekuatannya dengan kostum baru.

Atau malah Harry Osborn James Franco, atau Green Goblin versi Dane DeeHan. Ada juga teori kalau ini sebenarnya Ned Leeds dengan kostum Hobgoblin. 

Nah, itulah penampakan jelas para musuh Spider-Man di trailer kedua No Way Home. Belum nampak ada Tobey dan Andrew ya? 

Artikel ini pertama terbit di Duniaku dengan judul Ini Penampakan Para Penjahat Film Spider-Man Lama di No Way Home ditulis Fahrul Razi

Baca Juga: Andrew Garfield Bantah Terlibat di Spider-Man: No Way Home

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya