TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Serunya Nonton Film Sleep Call di Medan, Relate dengan Anak Muda

Tambah film bertema kesehatan mental

Daniel Irawan, kritikus film di Medan yang ikut nonton film sleep call (IDN Times/Indah Permata Sari)

Medan, IDN Times - IDN Pictures kembali hadir dengan karya terbarunya berjudul Sleep Call. Kali ini hadir special sreening Medan di Cinepolis Plaza Medan Fair, Sabtu (2/8/2023).

Film ini merupakan arahan dari Fajar Nugros yang dibintangi oleh Laura Basuki, Juan Bio One, Bront Palarae, Della Dartyan, Rachel Vennya dan segelintir aktor ternama lainnya. Film Sleep Call telah beberapa kali viral di media sosial dan menjadi trending topic di X.

Film ber-genre suspense thriller ini sebenarnya dijadwalkan akan dapat disaksikan oleh masyarakat Indonesia di bioskop mulai tanggal 7 September 2023. Namun, masyarakat Medan beruntung mendapat kesempatan lebih dulu untuk menonton.

Penonton Medan berkesempatan menonton film Sleep Call di Cinepolis Plaza Medan Fair pada tanggal 2 September 2023. Pemutaran dilakukan pada jam 15.00 WIB.

Baca Juga: Film Sleep Call Tayang Spesial Hari Ini di Medan, Buruan Beli Tiketnya

1. Film ini terinspirasi dari fenomena orang-orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai mereka di tempat umum

Suasana penonton Sleep Call di CGV PLaza Medan Fair (IDN Times/Indah Permata Sari)

Sebelumnya, sudah dilakukan beberapa kali Special Screening di Jakarta yang mendapat sambutan meriah dari penonton film Indonesia.

Razak Syarif mengatakan di X kalau film ini adalah, thriller yang sangat stylish. Siapapun akan dengan mudah terhipnotis dengan visualnya. Sedangkan Kincir menulis pujian buat pemeran utama, Laura Basuki memang tampak tampil sangat totalitas dalam memerankan sosok Dina.

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Sleep Call menjelaskan, film ini terinspirasi dari fenomena orang-orang yang sibuk berkomunikasi lewat gawai mereka di tempat umum.

“Saya pun membaca mengenai fenomena sleep call yang marak terjadi di kalangan anak muda Indonesia," kata Fajar.

2. Menambah ragam film bertemakan kesehatan mental di industri film Indonesia tahun ini

poster film Sleep Call (dok. IDN Pictures/Sleep Call)

Bergenre suspense thriller, film Sleep Call diharapkan dapat menangkap fenomena terkini ini secara akurat melalui media audio visual serta menambah ragam film bertemakan kesehatan mental di industri film Indonesia tahun ini.

Film Sleep Call mengangkat cerita tentang Dinyang pernah bersinar sebagai seorang pramugari, kini terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi utang yang menghantuinya.  Di tengah kesepian dan beratnya beban hutang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui "Sleep Call" di sebuah aplikasi kencan.

Namun, kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama, sosok asing yang mempesona namun penuh teka-teki, yang ia temui dari aplikasi tersebut.

Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Dan ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

Baca Juga: Kupas Tuntas Pembuatan Film Sleep Call, Fajar Nugros Ikut Pinjol!

Berita Terkini Lainnya