Comscore Tracker

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat Seks

Dari tengkuk hingga punggung bawah

Medan, IDN Times- Untuk memanaskan hubungan seks di ranjang bisa dengan berbagai cara. Termasuk membuat pasangan bergairah. 

Untuk perempuan ada beberapa titik rangsangan yang sensitif membuat mereka semakin bersemangat untuk berhubungan seks. 

Shannon Chavez, Psy.D, psikolog dan terapis seks menyebut  ada beberapa zona erotis perempuan.  “Bagi sebagian orang, memahami zona erotis dirinya bisa memperkuat pengalaman hubungan intim dan memberi ‘izin’ untuk menikmati seksualitas mereka di tempat itu,” kata Shannon.

1. Tengkuk

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat Seksscoopnest.com

Tengkuk jadi salah satu area sensitif perempuan. Ahli seks dan co-founder sex toys, Alexandra Fine mengatakan asyik menjelajahi titik sensitif di tengkuk. Alexandra mengatakan, cara merangsangnya bisa dengan menjilat, mengisap atau sentuhan lambut dengan bibir.

"Bahkan sentuhan ringan dengan ujung jari bisa membuat wanita merinding dan membangkitkan gairah untuk bercinta," ujar Alexandra.

2. Telinga

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat SeksPinterest/Maggie Starns

Telinga juga titik rangsang wanita yang menggairahkan. Bisa lewat kata-kata menggoda, atau suara erangan dan desahan. Apalagi jika disentuh. 

Merangsangnya bisa dimulai dengan stimulasi ringan. Membelai telinga dengan jaringan hingga pakai mulut dan lidah. Bernapas di telinga juga bisa membangkitkan gairah.

3. Bokong

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat SeksTyler Nix on Unsplash" target="_blank">Unsplash

Shannon juga menyebut, bokong bagian tubuh yang juga erotis bagi perempuan adalah bokong. Bagian ini juga sensitif bagi perempuan. 

“Area ini juga sangat dekat dengan area genital kita, terutama tergantung pada posisi saat pasangan menyentuh dan memainkannya,” ucap Shannon.

Cara merangsangnya bisa dengan sentuhan ringan atau kuat.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Hanya Dijadikan Objek Seks oleh Pasanganmu, Hati-hati!

4. Ujung jari

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat Seksher.ie

Seorang terapis seks dan ahli sex toys, Casey Tanner, menyebut ujung jari juga zona sensitif seksual. Ada banyak ujung saraf di ujung hari. Saat pasangan menggigit atau mengisapnya, secara anatomis hal tersebut terasa seperti penetrasi yang secara otomatis membuat wanita yang lebih bergairah.

“Minta pasangan untuk menggigit ujung jarimu dengan sangat lembut, lalu isap salah satunya seperti sedang menyeruput sedotan. Bayangkan ujung jari tersebut adalah klitoris dan lakukan apa yang biasa pasangan lakukan di area tersebut,” ujar Casey.

5. Pergelangan tangan

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat Sekspixabay.com/free-photos

Seorang yang baru saja dimadu kasih suka menggenggam pergelangan tangan. Bagian ini ternyata juga menimbulkan rangsangan. Apalagi jika digenggam di ranjang.

“Kita sering melihat adegan seks yang penuh gairah di mana pasangan memegang pergelangan tangan wanita ke tempat tidur atau dinding saat berhubungan seks. Jadi, area ini juga dapat meningkatkan perasaan erotis bagimu dan pasangan,” jelas Shannon.

Mulai dari sentuhan ringan hingga ciuman dengan mulut ke pergelangan tangan bisa menimbulkan gairah. Sementara Casey menyarankan pasangan membasahi bibir sebelum mencium pergelangan tangan bagian dalam.

6. Kulit kepala

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat Sekstoday.com

Menelusuri rambut pasangan dengan menggunakan ujung jari bisa membuat perempuan terangsang. Kulit kepala adalah salah satu area sensitif. Shannon menyebut jika itu adalah area sensitif. 

Pijat lembut kulit kepala, sambil memainkan area sensitif lainnya, seperti telinga atau tengkuk, sambil berciuman atau mencium area lain seperti payudara dan leher.

7. Punggung bawah

7 Titik Rangsang Perempuan dan Cara Buatnya Bergairah saat Sekshari raya pelukan dirayakan agar orang bisa mengungkapkan afeksi dengan bebas (pixabay.com/StockSnap)

Punggung bawah juga biasa disentuh jika berpelukan. Casey menyarankan untuk berbaring tengkurap dan meminta pasangan meletakkan setiap telapak tangan di kedua sisi punggung bawah. Perlahan-lahan, gerakkan telapak tangan dalam gerakan melingkar, atau dapat menggunakan ujung jari untuk menggelitik punggung bagian bawah dengan lembut.

Baca Juga: 5 Cara Tahan Lama Berhubungan Seks Tanpa Obat Kuat

Artikel ini sudah tayang di Popbela dengan judul 9 Titik Erotis Perempuan dan Cara Merangsangnya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya