Comscore Tracker

6 Jurus Jitu Transaksi Digital Anti Ribet ala Kaka dan Bimbim Slank

Kaka dan Bimbim juga rajin investasi loh

Jakarta, IDN Times - Bagi para pecandu musik, sosok musisi legendaris Kaka dan Bimbim, sudah tidak asing lagi. Keduanya dikenal sebagai musisi lintas generasi yang bertahan melewati fase transformasi dari berbagai aspek kehidupan. Transformasi tersebut termasuk digitalisasi yang tidak hanya terjadi di bidang musik, namun juga transaksi keuangan.

Kaka dan Bimbim telah melewati masa-masa dimana setiap pembelian harus dilakukan secara tunai, kemudian hadir kartu kredit, kartu debit, dan hingga saat ini platform pembayaran digital yang memberikan kemudahan untuk melakukan berbagai macam transaksi keuangan digital hanya dengan satu aplikasi di smartphone, seperti OVO.

Kaka dan Bimbim baru-baru ini terlibat sebagai juri Kontes Cover Jingle Top Up OVO, yang merupakan bagian dari Kampanye Offline Top Up OVO. Musisi bersaudara sepupu ini ikut gencar mensosialisasikan layanan isi ulang saldo (top up) OVO secara offline yang kini  tersedia di lebih dari 28 mitra dan tersebar di hingga delapan juta titik se-Indonesia, termasuk di  GrabDriver dan GrabMerchant, Indomaret, Kantor  Pos Indonesia, Mitra Bukalapak dan lainnya.

1. Kampanye melalui musik

6 Jurus Jitu Transaksi Digital Anti Ribet ala Kaka dan Bimbim SlankIlustrasi OVO (IDN Times/Arief Rahmat)

Keterlibatan Kaka dan Bimbim di Kampanye ini adalah sebagai upaya menjangkau masyarakat yang belum secara maksimal memiliki akses terhadap layanan transaksi keuangan digital (underbanked dan unbanked), dimana mayoritas dari mereka, lebih memilih melakukan isi ulang saldo OVO secara offline karena terbatasnya akses teknologi dan perbankan,

Eddie Martono, Chief Operating Officer OVO, mengungkapkan, partisipasi Kaka dan Bimbim dalam Kampanye Offline Top Up OVO lewat Kontes Cover Jingle Top Up OVO membantu misi OVO mensosialisasikan kemudahan melakukan #TopUpOVODimanaAja.

"Melalui musik, kami bisa menyampaikan pesan kampanye dan menjangkau masyarakat Indonesia yang lebih luas lagi untuk beralih ke transaksi keuangan digital. Kampanye ini sekaligus sebagai upaya mendorong kreativitas masyarakat untuk berani berekspresi lewat lirik dan nada,” ujarnya.

Tentunya banyak kemudahan yang di dapat melalui transaksi digital yang ada saat ini. Kaka dan Bimbim punya lima jurus jitu anti ribet untuk memanfaatkan kemudahan transaksi digital menggunakan platform pembayaran digital seperti OVO, terlebih apabila saldo sudah dalam kondisi terisi.

Untuk menikmati makanan favorit, baik di restoran maupun GrabFood, saat harus membayar, Kaka dan Bimbim tinggal scan kode QRIS penjual dari aplikasi OVO, atau apabila pesan GrabFood, tinggal check out/bayar menggunakan OVO.

2. Dulu harus bawa uang cash kemana-mana

6 Jurus Jitu Transaksi Digital Anti Ribet ala Kaka dan Bimbim SlankWarga Kota Surakarta memanfaatkan pembayaran pajak daerah melalui Grab OVO Drive-Thru ETP di Galabo, Surakarta. (dok. Grab-OVO)

Bimbim mengungkapkan, dulu harus bawa uang cash kemana-mana, simpan uang receh dari kembalian transaksi, tapi sekarang cukup keluarkan smartphone, scan barcode, pembayaran berhasil.

"Dengan segala kemudahan yang ditawarkan oleh alat pembayaran digital seperti OVO, transaksi digital bisa memberikan keamanan, kecepatan dan kenyamanan bagi saya sebagai pengguna,” jelasnya.

Sebagai musisi, Kaka dan Bimbim pastinya tidak pernah ketinggalan update dengan lagu-lagu baru, dan juga masih menikmati lagu lawas.

“Saya ingat dulu, jika ingin mendengarkan lagu perlu membeli kaset atau CD ke toko musik. Sekarang, cukup membayar dengan OVO, saya bisa berlangganan platform untuk layanan musik digital, podcast, dan video,” ungkap Kaka.

Hal favorit Kaka dan Bimbim lainnya: nonton premier league di Vidio, nonton film di Netflix, dan main game online. Kesemuanya tinggal dibeli dengan menghubungkan OVO sebagai alat pembayaran digital utama di GooglePlay. Serba aman, nyaman dan penawarannya pun banyak yang seru dan kompetitif.

3. Buat urusan masa depan, Kaka dan Bimbim juga rajin investasi loh

6 Jurus Jitu Transaksi Digital Anti Ribet ala Kaka dan Bimbim Slank6 Jurus Jitu Transaksi Digital Anti Ribet ala Kaka-Bimbim (Dok. Ovo)

Tidak perlu bingung saat harus tarik tunai tapi dompet ketinggalan. Sebagai pengguna OVO, Kaka dan Bimbim biasa melakukan penarikan uang tunai tanpa kartu di ATM BCA dengan menggunakan aplikasi OVO. Proses penarikan uang tunai bahkan dapat dilakukan tanpa harus memiliki rekening bank. 

Buat urusan masa depan, Kaka dan Bimbim juga rajin investasi loh! Mereka sering menggunakan fitur OVO | Invest yang menawarkan beragam produk reksadana. Berinvestasi sedikit-sedikit menjadi bukit, karena di OVO | Invest imbal hasil yang diterima jauh lebih tinggi dibandingkan rata-rata bunga bank. Dan yang lebih menguntungkannya lagi adalah adanya fitur pencairan instan langsung ke OVO Cash pengguna, jadi ‘Pas ada duit, Invest, pas butuh duit, Cair.’

Saat saldo menipis, tinggal isi ulang saldo (top up) secara mudah baik online maupun offline. Apalagi sekarang bisa #TopUpOVODimanaAja secara offline, seperti di Indomaret, Kantor Pos, Circle K dan lainnya. Selain itu, ada GrabDriver dan restoran yang telah bergabung dengan GrabFood, pengguna OVO juga bisa secara nyaman melakukan top-up secara offline melalui mereka.

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya