TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cerita Anggi dan Istri, Kembangkan Bisnis Kecantikan di Masa Pandemik 

Gencarkan penjualan online

Bisnis kecantikan MS Glow milik Anggi (Dok.IDN Times/istimewa)

Kisaran, IDN Times - Pandemik COVID-19 memukul banyak sektor usaha. Untuk itu diperlukan inovasi dan kerja keras untuk mengembangkannya. Hal itu juga dialami Anggi Wahyu Rizki

Dengan inovasi dan perjuangan, ia sukses mengembangkan bisnis kecantikan di Jalan Budi Utomo (Perbatasan Mutiara-Siumbut Baru). Dia berkolaborasi dengan sang istri tercinta, Indah Permata Sari. Berikut perjuangan Anggi mengembangkan usaha di masa pandemik.

Baca Juga: Ini Ide Bisnis yang Bisa Menghasilkan Untung Cepat Jelang Natal

1. Saat baru membuka usaha di awal tahun, wabah COVID-19 melanda

Bisnis kecantikan MS Glow milik Anggi (Dok.IDN Times/istimewa)

Anggi bercerita bagaimana dia memulai usahanya. Tapi dia langsung dihantam situasi tak mengenakkan. "Saya memulai pada Januari 2020. Ternyata tak lama setelah membuka usaha, wabah Covid datang. Ada lock down juga yang sempat membuat usaha kami terimbas," kata Anggi. 

Usaha yang dibuka Anggi dan Istrinya Indah adalah toko yang menjual berbagai macam kosmetika dan fashion syar'i. 

"Usaha kami bernama Butik dan MS Glow Mommy Aesthetic. Alhamdulillah saat ini produk kecantikan yang mendapatkan banyak minat dari pelanggan," tambah Anggi. 

2. Berinovasi dengan promosi online

Anggi pemilik MS Glow (Dok.IDN Times/istimewa)

Bagaimana kiatnya bisa bertahan di masa pandemi dan malah sukses memajukan usahanya? Anggi melakukan berbagai inovasi terutama di medsos lewat akun @indahrizkipermat, @anggiwahyurizki dan @msglowkisaran.official

"Kami berinovasi dengan banyak fokus pada promosi online. Sekarang banyak jasa endorse di medsos dan kami gunakan itu Alhamdulillah hasilnya terlihat," lanjut Anggi yang juga tercatat sebagai karyawan di salah satu BUMN terkenal di Sumatera Utara. 

Dengan inovasi berupa pemasaran dan promosi online di media sosial, bisnis kecantikan Anggi dan istrinya pun makin eksis. 

Bahkan dalam waktu dekat, Anggi dan Istrinya Indah akan membuka cabang baru di Kota Kisaran. 

"Mohon doanya Insyaallah Januari 2021 kami akan buka cabang di Jalan Imam Bonjol nomor 290 A, Kelurahan Tebing Kisaran, Kecamatan Kisaran Barat. Jadi pelanggan kami yang di daerah ini akan lebih mudah mendapatkan produk MS Glow,"  timpal Indah Permata Sari 

Baca Juga: Cerita Ira Siregar, Berhenti PNS dan Pilih Usaha Roti Sourdough

Berita Terkini Lainnya