Comscore Tracker

WOW! Honda PCX Listrik Mampu Tempuh Jarak 69 Kilometer Sekali Charge

Hanya akan disewakan ke perusahaan

Jakarta, IDN Times - Keren! PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan Honda PCX Electric di Jakarta, Kamis (31/1).

Honda PCX Electric sebenarnya pernah diperkenalkan di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada awal November tahun lalu. Namun PCX Electric yang dihadirkan saat itu masih berstatus impor alias CBU dari Jepang.

Sementara PCX Electric yang dirilis AHM pada Kamis kemarin dirakit di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara. Sehingga bandrol harganya seharusnya bisa ditekan.

Ini menjadi motor listrik Honda pertama yang bakal mengaspal di tanah air, lho!

"Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” kata Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma seperti dikutip dari laman resmi PT AHM.

1. Honda PCX Electric akan disewakan

WOW! Honda PCX Listrik Mampu Tempuh Jarak 69 Kilometer Sekali Chargeastra-honda.com

Uniknya AHM belum berencana menjual PCX Electric ke publik. Sebaliknya, mereka akan menyewakannya ke perusahaan. Untuk itu AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan.

Rencananya penyewaan PCX Electric ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 dan sementara hanya akan berlaku di beberapa kota besar Indonesia.

Lantas berapa harga sewanya? Tidak keterangan resmi mengenai bandrol sewa motor satu ini. Namun informasi yang beredar, harga sewanya sekitar Rp2 juta per bulan.

2. Mampu melaju hingga 69km sekali charge

WOW! Honda PCX Listrik Mampu Tempuh Jarak 69 Kilometer Sekali Chargeastra-honda.com

Honda menglaim PCX Electric ini mampu melaju hingga 69km sekali isi. Tak mengejutkan, sih. Sebab PCX Electric ini dibekali dua baterai lithium-ion masing-masing 50,4V dengan densitas tinggi yang dipasang secara serial.

Baterai tersebut bisa diisi ulang menggunakan dua mekanisme, yakni off - board charging (mengganti dua baterai kosong dengan baterai yang sudah terisi/ swap system ) atau menggunakan konektor yang bisa disambungkan dengan listrik gedung atau perumahan (on - board charging).

Untuk mengisi baterai kosong, dua Honda Mobile Power Pack dapat terisi penuh dalam pengisian selama 4 jam saat menggunakan pengisi daya opsional dengan metode off - board.

3. Berapa tenaga PCX Electric?

WOW! Honda PCX Listrik Mampu Tempuh Jarak 69 Kilometer Sekali Chargeastra-honda.com

Honda PCX Electric diklaim mampu menghasilkan output maksimum 4.2kW yang didapat sejak putaran rendah, dengan akselerasi yang cukup lembut.

Torsi maksimal 18 Nm @500 rpm. Unit daya yang kuat dan ringkas sanggup menjaga suhu sepeda motor serta mengontrol aliran listrik secara lancar dan presisi.

Oya, dengan sistem elektrifikasi ini, pompa oli, radiator, dan kopling tidak lagi diperlukan.

4. Dimensi PCX Electric

WOW! Honda PCX Listrik Mampu Tempuh Jarak 69 Kilometer Sekali Chargeastra-honda.com

Honda mengklaim PCX Electric ini nyaman dikendarai. Sebab sistem elektrifikasi membuat getaran pada motor menjadi sangat minim. Selain itu PCX Electric juga dibekali suspensi belakang yang lebih panjang, membuat getaran semakin halus.

Selain itu sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) juga membuat motor ini tak hanya nyaman, tapi juga aman dikendarai.

Topic:

  • Arifin Alamudi

JADWAL SALAT & IMSAK

20
MEI
2019
15 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

18.59

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 20 May 2019 12:15:06

Progress: 740.320 dari 813.350 TPS (91.02109%)

Just For You