Comscore Tracker

Ibu-Ibu Zaman Now Harus Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

Yuk utamakan safety riding

Medan, IDN Times - Upaya memperkuat komitmen untuk mengkampanyekan pentingnya keselamatan berkendara (safety riding) kepada masyarakat luas terus digaungkan PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda melalui berbagai aktvitas menarik.

Seperti halnya aktivitas Webinar Safety Riding for Motorcycle User With Ibu-ibu Kampung Berseri Astra di Cengkeh Turi Binjai bertemakan “Merdeka Itu Bebas Berkendara , Tapi Tetap #cari_aman”, yang sukses digelar tim safey riding Honda beberapa hari lalu.

Yuk simak apa aja yang dibahas.

1. Mengajarkan beragam materi menarik basic riding skill

Ibu-Ibu Zaman Now Harus Jadi Pelopor Keselamatan BerkendaraLatihan Teknik Kontrol Gas dan Pengereman yang Baik saat berkendara sepeda motor (Dok. IDN Times)

Memanfaatkan aplikasi Zoom, para isntruktur safety riding terlatih Honda menyajikan beragam materi menarik basic riding skill tentang bagaimana berkendara aman dan melindungi diri dari resiko kecelakaan di jalan. Sebut saja bagaimana postur tubuh yang baik saat berkendara, dan berbagai perlengkapan berkendara seperti jaket dan helm yang tidak hanya menjadi alat pelindung diri, namun juga menjadi gaya hidup masyarakat.

Selain itu berbagai faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan, serta sejumlah teknik berkendara yang baik seperti menikung, menjaga keseimbangan, pengereman yang baik dan aman. Selain pemaparan materi, seminar ini juga diisi dengan kuis online terkait safety riding yang menawarkan hadiah menarik untuk 3 orang terbaik.

Baca Juga: Meski Pandemik, Ini 3 Motor Baru yang Diluncurkan Honda

2. Ibu-ibu diharapkan turut menjadi pelopor safety riding

Ibu-Ibu Zaman Now Harus Jadi Pelopor Keselamatan BerkendaraLatihan Teknik Kontrol Gas dan Pengereman yang Baik saat berkendara sepeda motor (Dok. IDN Times)

Ismed Risya dari tim Safety Riding PT Indako Trading Coy mengungkapkan aktivitas edukasi safety riding melalui jejaring online ini merupakan komitmen Honda untuk tetap hadir di tengah masyarakat dan memberikan pembekalan pengetahuan keselamatan saat berkendara, meski di tengah kondisi pandemik COVID-19 yang mengharuskan untuk menjaga jarak sosial.

“Merdeka bukan berarti bebas tanpa tanggung jawab. Melalui seminar online ini, tim safety riding Honda dapat secara konsisten menyebarkan virus #cari_aman di berbagai kalangan masyarakat, termasuk pada para ibu yang berasal dari Kampung Berseri Astra yang diharapkan turut menjadi pelopor safety riding tidak hanya untuk keluarga, namun juga bagi orang-orang di lingkungan sekitarnya, “ ujarnya.

3. Ibu-ibu memiliki peran strategis membentuk kesadaran keselamatan berkendara sejak dini

Ibu-Ibu Zaman Now Harus Jadi Pelopor Keselamatan BerkendaraInstagram/wikasalim

Gunarko Hartoyo, Corporate and Marketing Communication Manager PT Indako Trading Coy mengungkapkan, kaum perempuan terutama para ibu memiliki peran strategis dalam mendukung upaya membentuk kesadaran keselamatan berkendara sejak dini.

Karenanya dengan Semangat Satu Hati, Honda mengajak emak-emak zaman now agar dapat ikut berperan aktif membudayakan keselamatan berkendara. "Sehingga tidak hanya dapat ikut menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman, namun dapat menyelamatkan kehidupan berharga para generasi muda," ungkapnya.

Baca Juga: Teknologi Hybrid Honda Pacu Mekanik Honda Tingkatkan Skill

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya