Comscore Tracker

Gaya Hidup Sehat dan Cari Aman Jadi Senjata Ampuh Lawan Pandemik

Safety riding dan jangan lupa bawa hand sanitizer

Medan, IDN Times - Hingga saat ini, pandemik COVID-19 masih belum berakhir, bahkan mengalami mengalami peningkatan setiap harinya. Oleh karena itu, penting bagi seluruh masyarakat memiliki ‘senjata’ ampuh yang dapat digunakan sebagai pelindung diri dari ancaman virus ini.

Selain menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, meningkatkan daya tahan tubuh mengkonsumsi makanan sehat dan juga berolah raga, serta menerapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan, maka senjata lainnya yaitu selalu mengutamakan #Cari_aman di saat naik motor di jalan.

1. Biasakan diri menggabungkan antara keselamatan berkendara dengan protokol kesehatan

Gaya Hidup Sehat dan Cari Aman Jadi Senjata Ampuh Lawan PandemikIlustrasi Safety Riding (Dok. IDN Times)

Ismed Risya, Tim Safety Riding PT Indako Trading Coy selaku main dealer Honda di wilayah Sumatera Utara (Sumut) mengungkapkan, bahwa gaya hidup sehat dan #Cari_aman tentunya sangat bermanfaat sebagai bekal untuk berperang melawan ancaman virus COVID-19.

Menurutnya semasa pandemi, para pengguna roda dua tentunya sudah coba membiasakan diri dengan kebiasaan baru yang menggabungkan antara keselamatan berkendara dengan protokol kesehatan. Dimana ada sejumlah hal yang harus diperhatikan, mulai dari sebelum berkendara, cara berkendara, hingga setelah berkendara.

Baca Juga: Ini Alasan Honda PCX 160 Belum Akan Launching di Indonesia

2. Safety riding dan jangan lupa bawa hand sanitizer

Gaya Hidup Sehat dan Cari Aman Jadi Senjata Ampuh Lawan PandemikIlustrasi hand sanitizer. IDN Times/Hana Adi Perdana

Sebelum berkendara, harus memastikan kesehatan tubuh sehat atau tidak. Setelah itu memastikan kondisi motor, dan memperisiapkan perlengkapan berkendara yang digunakan dalam keadaan bersih, seperti helm, jaket, masker, sarung tangan, sepatu, celana panjang dan jangan lupa membawa hand sanitizer.

Cara berkendara juga menjadi hal penting dalam menjaga keselamatan. Dimana pengendara harus mematuhi segala peraturan dan tata tertib berlalu lintas, mengedepankan prilaku berkendara yang baik, santun, dan saling menghormati antar sesama pengguna jalan, sehingga tidak hanya akan melindungi diri dari resiko kecelakaan, namun juga menjaga keselamatan pengendara lainnya.

Selanjutnya, setelah selesai berkendara, maka cucilah semua perlengkapan berkendara yang digunakan. Setelah itu bersihkan badan sebelum melakukan kontak dengan anggota keluarga, dan jangan lupa untuk istirahat yang cukup agar stamina tetap terjaga, karena pandemi, bukan alasan untuk tidak merawat dan menjaga tubuh.

3. COVID bisa hilang jika warga benar-benar patuh dan disiplin

Gaya Hidup Sehat dan Cari Aman Jadi Senjata Ampuh Lawan PandemikWarga melintas di dekat mural bergambar simbol orang berdoa menggunakan masker yang mewakili umat beragama di Indonesia di kawasan Juanda, Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (18/6/2020) (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Gideon Budiharjo, Marketing Director PT Indako Trading Coy mengungkapkan, upaya menurunkan kasus positif COVID-19 akan dapat membuahkan hasil mana kala seluruh masyarakat benar-benar patuh dan disiplin untuk menjalankan aturan pemerintah kapan dan dimanapun berada, termasuk saat berkendara dengan motor kesayangan.

“ Dengan semangat Satu Hati, mari bersama kita berkontribusi wujudkan impian untuk bisa merdeka dari pandemi, “ ujarnya.

Baca Juga: Safety Riding, Ini Teknik Menyalip untuk Pengendara Sepeda Motor

Topic:

  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya