Comscore Tracker

DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan 

Bersaing ketat dengan SUV pabrikan Jepang

Medan, IDN Times - Industri otomotif Tiongkok mulai terus mewarnai Indonesia. Tampaknya mereka tak mau kalah bersaing dengan Jepang, sebagai salah satu produsen terbesar otomotif dunia.

DFSK, salah satu produsen asal Negeri Tirai Bambu melihat potensi pasar Indonesia. Di Kota Medan, mereka meluncurkan DFSK Glory 560. Sport Utility Vehicle (SUV) dengan desain yang begitu elegan.

DFSK agaknya menjadi salah satu pabrikan yang terus bersaing dengan pabrikan asal Jepang. Glory 560 juga diklaim sebagai SUV yang harga dan kualitasnya mampu bersaing dengan pabrikan Jepang.

Glory 560 memiliki citra gahar dan sporty. Mereka menganut Active Stylish Design yang menjadi identitas desain DFSK.

1. Harga dibanderol sekelas MPV

DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan IDN Times/Prayugo Utomo

DFSK mengklaim, Glory 560 adalah SUV yang dibanderol dengan harga terendah di kelasnya. Untuk di Kota Medan, Glory 560 dibanderol dengan harga Rp195.900.000,- on the road (OTR) untuk tipe yang terendah dan Rp245.900.000,- untuk tipe tertingginya.

Harga ini tidak seperti SUV lainnya yang dibanderol hingga Rp400 juta-an. Harga Glory imbang dengan kelas Multi Purpose Vehicle (MPV).

Baca Juga: 12 Mobil Baru yang akan Muncul Pertama Kali di GIIAS 2019 

2. Meski murah teknologi yang disematkan gak kalah dengan SUV lainnya

DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan IDN Times/Prayugo Utomo

DFSK juga mengklaim jika teknologi yang tersemat di Glory 560 terbilang canggih di kelasnya. Mulai dari fitur keamanan, mesin, desain hingga proses produksinya.

Di sektor keamanan. pengemudi bisa merasakan fitur Electric Parking Brake (EPB) memudahkan pengoperasian rem parkir. Lalu Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi.

Kemudian Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak ditambah Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan, kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung. Di bagian dashboard, Dual Airbag System yang siap memberikan perlindungan ketika mobil mengalami kecelakaan.

3. Jeroan mesin ditanam turbocharge pertama di kelasnya

DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan IDN Times/Prayugo Utomo

Glory 560 tidak perlu diragukan performanya. Mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 4.000 rpm, tertanam di dalamnuya. Teknologi turbocharged yang diaplikasikan ini mampu hasilkan tenaga yang sekelas dengan mesin diatas 2.000 cc naturally aspirated, namun memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik.

Teknologi terbaik juga disematkan di bagian transmisi dengan menggunakan Continuously Variable Transmission (CVT) menghantarkan tenaga dari mesin ke roda depan secara halus. DFSK Glory 560 mengandalkan CVT produksi ZF Transmission yang sudah terkenal dan kerap digunakan di berbagai mobil-mobil premium untuk memastikan kenyamanan dan kualitasnya.

4. Medan dibidik jadi salah satu pasar terbesar Glory 560

DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan IDN Times/Prayugo Utomo

DFSK menganggap Medan menjadi kota besar dengan potensi pasar oromotif yang tinggi. Sehingga DFSK membidik Medan sebagai pasar yang punya potensi cukup baik untuk memasarkan Glory 560.

“Medan sudah lama menjadi salah satu kota modern yang ada di Indonesia, dengan kompleksitas kebutuhan mobilitas sehari-hari yang tinggi. DFSK sudah hadir di Medan melalui dealer DFSK Medan sejak tahun lalu. dan kini kami memperkuat bisnis kami melalui DFSK Glory 560 sebagai Active SUV terbaru yang diperuntukan bagi konsumen yang berjiwa aktif," ungkap Managing Director of Sales Center PT Sokonindo Automobile Franz Wang, Jumat (5/7) di DFSK Medan.

5. Fokus kembangkan bisnis di Indonesia

DFSK Glory 560, SUV Murah Berkelas Mulai Mengaspal di Medan IDN Times/Prayugo Utomo

DFSK membuat gebrakan dengan memberikan garansi hingga tujuh tahun untuk Glory 560. Itu, kata Franz Wang adalah bentuk loyalitas kepada konsumen mereka.

Garansi yang diberikan menanggung semua kerusakan komponen mesin, transmisi, kelistrikan, dan bagian body yang disebabkan oleh kecacatan komponen dan kesalahan pemasangan dari pabrik.

Untuk bersaing dengan pabrikan lainnya, DFSK fokus mengembangkan jaringannya.

“Saat ini kita menyelesaikan rangkain fokus kita di Indonesia. Glory 560 resmi dipasarkan di 50 jaringan kami saat ini,” ujarnya.

“Kami memberikan produk terbaik dengan kualitas terbaik. Kami juga memberikan pelayanan terbaik unik konsumen,” pungkasnya.

Baca Juga: DFSK Glory 560, SUV Canggih Seharga Avanza, Ini Keunggulannya

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya