Comscore Tracker

Test Drive Hyundai Stargazer di Kota Medan, Nyaman untuk Wanita

Hyundai Stargazer dilengkapi vitur unggulan lainnya

Medan, IDN Times- Setelah dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022, IDN Times berkesempatan mencoba langsung performa Hyundai Stargazer beberapa waktu lalu.

Trek pada test-drive kali ini terdiri dari jalanan raya di seputar Kota Medan. IDN Times Sumut memulai perjalanan dari Hyundai Gatot Subroto Official, Jalan Gatot Subroto Nomor 263, Lalang, Kecamatan Medan Sunggal.

1. Menyalakan mesin mobil dengan remote start engine

Test Drive Hyundai Stargazer di Kota Medan, Nyaman untuk WanitaSetir Hyundai Stargazer (IDN Times/Fadhliansyah)

Saat menyalakan mesin mobil ini, menggunakan Remote Start Engine sehingga tidak perlu lagi memutar tuas kunci. Kemudian, perjalanan dimulai dari jalanan lurus untuk mencoba responsivitas dan performa dari mobil ini.

Rute perjalanan dilanjutkan ke Jalan Iskandar Muda, Jalan Gajah Mada, Jalan S. Parman, Jalan Kejaksaan, Jalan Pengadilan, Jalan Maulana Lubis, Jalan Raden Saleh, Jalan Balai Kota, Jalan Putri Hijau, Jalan Merak Jingga, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan HM Yamin, Jalan Timor, Jalan Cirebon, Jalan Sisingamangaraja dan Jalan Pelangi. 

Saat di perjalanan tidak perlu begitu dalam menginjak pedal gas, namun Hyundai Stargazer sudah memberikan dorongan responsif pada mobil. Di tipe mobil ini, terdapat empat mode berkendara yang tersedia, mulai dari Eco, Comfort, Smart dan Sport.

Jika ingin penggunaan bahan bakar lebih hemat, pengemudi dapat menggunakan mode Eco. Jika ingin berjalan lebih cepat gunakan akselerasi dan performa di mode sport.

Baca Juga: Perbedaan Mobil Listrik Hyundai Ioniq dan Hyundai Kona

2. Tidak perlu khawatir mundur ketika tiba-tiba berhenti di jalanan macet

Test Drive Hyundai Stargazer di Kota Medan, Nyaman untuk WanitaIDN Times/Masdalena Napitupulu

Saat mengganti mode di kala mobil melaju terasa pergantian sangat halus dan nyaman. Hal lain yang membuat nyaman, mobil ini tidak perlu khawatir mundur ketika tiba-tiba berhenti di jalanan macet.

Ini dikarenakan fitur Hill-Start Assist Control (HAC), yang membantu menahan mobil sekitar lima detik ketika berada di posisi menanjak atau menurun, sehingga pengendara memiliki waktu memindahkan kaki dari pedal rem ke pedal gas. 

Tak hanya itu, salah satu fitur Connected Car Service andalan Hyundai Stargazer adalah Hyundai Bluelink. Hyundai Bluelink ini adalah teknologi konektivitas yang menghubungkan pengemudi dan mobil melalui smartphone.

Fitur keamanan unggulan dari Hyundai Bluelink yakni tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA). Namun, saat ini fitur Hyundai Bluelink hanya tersedia di App Store.

3. Blind-Spot Collision Warning membantu memantau kendaraan mendekat

Test Drive Hyundai Stargazer di Kota Medan, Nyaman untuk WanitaHyundai kembali menghadirkan Stargazer di ajang GIIAS Medan 2022 yang berlangsung di Santika Dyandra Convention Center Medan. (IDN Times/Masdalena Napitupulu)

Melihat interior Hyundai Stargazer di baris pertama, terdapat Head Unit Audio berukuran 8 inci yang mendukung konektivitas smartphone. Selain itu, terdapat juga wireless charging yang dapat membantu mengisi daya smartphone. Mobil ini juga dilengkapi lampu Horizontal DRL. Dari sisi belakang, Hyundai menyematkan Distinctive H Rear Lamp, desain lampu belakang berbentuk huruf H. Stargazer memiliki empat varian yaitu Active, Trend, Style, dan Prime.

Fitur menarik lainnya adalah Blind-Spot Collision Warning (BCW) dirancang untuk membantu mendeteksi dan memantau kendaraan mendekat di area blind spot pengemudi dan memperingatkan pengemudi tentang kemungkinan akan terjadi benturan dengan menampilkan pesan peringatan dan mengeluarkan bunyi peringatan.

  • Mobil ini dapat menjadi rekomendasi konsumen wanita, dengan kualitas berkendara, performa dan fitur yang mumpuni. 

Baca Juga: 5 Komparasi Hyundai Stargazer Vs. Toyota Veloz, Mana yang Terbaik?

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya