Comscore Tracker

Seharga Rp1 Miliar, Kisah Mobil Morris Klasik Rebutan Selebritis

Mobilnya jadi milik Denny Cagur

Jika melihat kendaraan ini di jalanan, banyak yang tertarik untuk memandangnya. Bentuknya yang kecil sesuai dengan namanya, Mini Moris.

Mobil klasik ini populer, terutama saat dipakai di serial Mister Bean. Dikenal sebagai mobilnya mister bean.

Di medsos, belakangan nama Morris bergaung karena jadi rebutan para selebritis. Morris berwarna hijau yang kinclong ini mendadak viral di YouTube karena jadi konten berseri Andre Taulany, Raffi Ahmad, Baim Wong hingga Denny Cagur. Seperti apa sih perjalanan Morris hijau yang viral itu?

1. Mobil Morris hijau itu awalnya kepunyaan Andre Taulany. Mobil ini keluaran tahun 1961 dan MK1

https://www.youtube.com/embed/UvPplatTepE

Cerita tentang Morris hijau yang viral berawal saat Andre Taulany mengundang Raffi Ahmad main ke rumahnya. Mereka membuat konten bersama. Saat diajak main di garasi, mata Raffi tertarik dengan sebuah mobil mini Morris yang terletak di antara deretan kendaraan Andre yang sangat menyukai otomotif.

Morris hijau itu merupakan salah satu koleksi mantan vokalis Stinky itu. "Ini tahun 1961, dan MK1. Ini semuanya original partnya aku beli di Inggris. Ini kesayangan aku. Janganlah dibeli, ini kesayangan anak aku Kenzy," kata Andre.

Namun Raffi tetap ngotot membeli mobil tersebut. "Rafathar suka banget nih mobil mister bean. Waktu ke Inggris dia suka. Jadi gua mau buat antar Rafathar sekolah," kata Raffi.

Setelah memaksa Andre, dan berat hati mobil akhirnya dibeli Raffi seharga Rp700 juta. 

2. Deal! Mobil klasik ini dibeli Raffi Ahmad seharga Rp700 juta. Ini sudah seharga mobil Mini Cooper baru. Tapi Nagita Slavina kurang suka

https://www.youtube.com/embed/9OAToAPv3rc

Setelah perdebatan panjang, mobil akhirnya diboyong Raffi Ahmad seharga Rp700 juta. Kesepakatan yang sempat membuat anak Andre Taulany, Kenzy menangis. 

Mobil akhirnya dicoba Raffi Ahmad di rumahnya mengajak istrinya, Nagita Slavina dan Rafthar. "Ini mobil mr Bean Rafathar. Yang kemarin aa lihat di Inggris," kata Raffi meyakinkan Rafathar. 

Tapi Rafathar malah bersikap biasa aja. "Gak ada gemboknya. Gak asli," kata Rafathar.

Selain itu ditambah celotehan Nagita Slavina yang menyebut mobilnya kurang fungsional karena beberapa terlihat macet. Dia minta Raffi malah tawar lagi mobil yang sudah dibelinya dengan menelpon Andre Taulany.

3. Kenzy, anak Andre Taulany minta Morris hijaunya dibeli lagi dari Raffi Ahmad. Tapi Raffi minta Rp1 milyar

https://www.youtube.com/embed/hCYA5nrJnaI

Cerita mobil Morris hijau berlanjut lagi di vlog Taulany TV setelah Kenzy masih menginginkan mobilnya balik lagi. Andre melihat anaknya bersedih dan coba menawar lagi mobil tersebut dengan datang ke rumah Raffi.

Tapi Andre kaget karena Raffi yang terlihat berat melepasnya minta harga Rp1 milyar. Andre nawarnya Rp750 juta. Akhirnya tidak tercapai kesepakatan, dan Raffi meyakinkan Kenzy agar mobilnya tetap bisa dipakai kalau ia lagi kangen.

4. Morris hijau mau dilepas Raffi karena sudah beli mobil baru untuk kado Rafathar. Dua calon pembelinya Baim Wong dan Deni Cagur

https://www.youtube.com/embed/DS4TVDV3jHc

Morris hijau akhirnya disepakati Raffi akan dijual. Soalnya dua rekannya Deni Cagur dan Baim Wong berminat. Raffi meminta Andre sebagai agen sebagai pemilik awal mobil ini.

5. Mobilnya ditawar Baim Wong Rp1 milyar, akankah dilepas Raffi?

https://www.youtube.com/embed/Lrw6tfKl_Jc

Baim Wong bahkan berminat menebus mobil itu seharga Rp1 milyar. Sementara Deni menawar Rp800 juta. Andre ditugaskan untuk meyakinkan kedua calon pembeli ini.

Baca Juga: Sejarah dan Transformasi Mini Morris, Mobil Kesayangan Mr Bean

6. Sebelum dioper, Andre dan Kenzy bawa Morris di sekitaran komplek Raffi untuk lepas kangen

https://www.youtube.com/embed/_-psgLyoWto

Mengetahui mobilnya akan dilepas ke orang lain, Andre Taulany dan Kenzy pun ingin melepas kangen dengan menyetir mobil tersebut. Tidak jauh-jauh, hanya di sekitaran komplek rumah Raffi Ahmad saja.

7. Mobil Morris hijau ini serius ditawar Denny Cagur dan masuk kontennya

https://www.youtube.com/embed/v8dHFXa8i-Y

Denny Cagur juga membuat konten di akun YouTubenya soal mobil viral ini. Ceritanya, Denny coba menawar dan bersaing dengan Andre Taulany untuk mendapatkan mobil tersebut. Keduanya sama-sama sepakat harganya Rp1 milyar.

8. Andre ditugaskan sebagai juru nego dengan menelpon Baim Wong dan Denny Cagur. Deadlinenya usai Salat Jumat

https://www.youtube.com/embed/p3uKzj5wjrU

Kisah mobil viral mendekati akhir saat ditentukan deadline untuk Baim dan Denny. Deadlinenya selesai salat Jumat (28/3). Baim mendapat prioritas. Jika tidak kunjung membayar, Denny lah yang berhak membayar mobil tersebut.

9. Raffi sepakat uang hasil penjualan mobil akan disumbangkan untuk pengobatan virus corona

https://www.youtube.com/embed/mjm9CiQv-Ng

Raffi berpikir untuk mendonasikan uang keuntungan hasil penjualan mobil Morris miliknya untuk sosial seputar penanganan virus corona atau COVID-19. Dia bersepakat itu dengan Denny, dan Andre Taulany.

10. Ternyata Denny yang jadi pemenang dan pemilik mobil baru Morris hijau yang viral. Denny menebusnya Rp1 milyar.

https://www.youtube.com/embed/b7JfRg_9BIQ

Hari Jumat pun tiba. Usai salat Jumat, Denny menelpon Raffi apakah Baim sudah mentransfer uang untuk Morris. Tapi Raffi bilang belum.

Denny akhirnya bergegas ke bank dan menjadi pemilik mobil tersebut. Dia langsung menjemputnya ke rumah Raffi.

11. Akhir perjalanan mobil viral. Mobil tiba di rumah Denny Cagur. Bersanding dengan Mini Cooper edisi terbaru miliknya.

https://www.youtube.com/embed/47kdKMQOcUk

Setelah melalui perjalanan, mobil akhirnya tiba di rumah Denny Cagur. Diturunkan dengan sangat hati-hati dari truk pengangkut.

Mobil Morris hijau itu diparkirkan Denny tepat di sebelah Mini Cooper modern miliknya. Body Morris jauh lebih kecil. "Ini bukan kakak, ayah atau saudara. Ini Eyang ya. Kalau mau pergi sungkem dulu," kata Denny penuh canda berbicara dengan mobil Mini Cooper barunya.

Baca Juga: Memukau! 10 Foto Indahnya Islandia ala Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya