Bursa Pilgub Sumut Semakin Ramai, 7 Nama Ikut Penjaringan

Petahana hingga wali kota dan bupati bersaing

Medan, IDN Times - Sejumlah tokoh politik di Sumatera Utara mulai memunculkan namanya di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatra Utara 2024. Beberapa wajah tak asing sudah terdaftar ikut penjaringan partai.

Deretan nama tokoh-tokoh politik di Sumut baik kader partai maupun nonpartai digadang-gadang maju pada Pilkada 2024 ini. Berikut 7 nama yang diprediksi akan meramaikan Pilgub 2024.

1. Edy Rahmayadi telah mengambil formulir di sejumlah partai politik

Bursa Pilgub Sumut Semakin Ramai, 7 Nama Ikut PenjaringanEdy Rahmayadi akan maju di Pilgub Sumut (Instagram @edy_rahmayadi)

Seperti, Mantan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi telah mengambil formulir penjaringan bacagub di beberapa partai. Edy pertama kali mengambil formulir di PDI Perjuangan.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai kedua yang didatangi tim Edy Rahmayadi. Selanjutnya Edy yang menjabat Gubernur Sumut 2018-2023 juga mengambil formulir penjaringan dari PKB dan Demokrat.

2. Abdul Aziz dan Adi Syahputra mendaftar di DPD Golkar Sumut

Bursa Pilgub Sumut Semakin Ramai, 7 Nama Ikut PenjaringanAdi Saputra (dok.IDN Times)

Ada 4 bacalon Gubernur-Wakil Gubernur yang mendaftar ke partai berlambang Golkar.. Di antaranya, 2 orang yang mendaftar ke Golkar Sumut. Yakni, Abdul Aziz sebagai bacalon Gubernur Sumut dan Adi Syahputra sebagai bacalon Wagub Sumut.

Adi Syahputra sendiri merupakan Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga. Adi mendaftar ke DPD I Golkar Sumut tadi malam.

3. Nama Musa Rajekshah dan Bobby Nasution terdaftar di DPP Golkar

Bursa Pilgub Sumut Semakin Ramai, 7 Nama Ikut PenjaringanMusa Rajekshah alias Ijeck akan maju di Pilgub Sumut (Instagram @musa_rajekshah)

Selain keduanya, Ketua DPD I Golkar Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck dan Wali Kota Medan Bobby Nasution juga masuk dalam calon dari Golkar. Bedanya, nama mereka disebutkan sudah terdaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut  di DPP Partai Golkar.

Sejauh ini tarik menarik soal nama Ijeck atau Bobby yang diusung Golkar masih jadi perdebatan hangat.

4. Nikson Nababan siap bersaing jadi bacalon di PDIP

Bursa Pilgub Sumut Semakin Ramai, 7 Nama Ikut PenjaringanNikson Nababan akan maju Pilgub Sumut (instagram @apkasi)

Mantan Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan mengaku siap bersaing dengan Edy. Dia lebih dulu mendaftar penjaringan di DPD PDI Perjuangan Sumut.

Menurutnya, jika partai berlambang banteng hitam bermoncong putih ini merupakan partai yang harusnya terbuka untuk semua orang yang ingin mendaftar. Hal itu sesuai dengan arahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

5. Hendra Cipta juga akan maju mendaftar dalam Pilgub Sumut

Bursa Pilgub Sumut Semakin Ramai, 7 Nama Ikut PenjaringanHendra Cipta akan maju di Pilgub Sumut (Instagram @hendra_cipta.se)

Tak jauh berbeda, DPW PAN Sumatera Utara juga mendorong sekaligus memberikan dukungan kepada kadernya untuk berkompetisi dalam Pilkada Gubernur Sumut 2024.

Nama Hendra Cipta sekaligus Sekretaris PAN Sumut, menjadi kandidat yang didorong PAN Sumut menjajaki peluang untuk maju dalam Pilgub Sumut.

Baca Juga: May Day Sumut 2024, Buruh Bawa Keranda ke DPRD Sumut: RIP Keadilan!

Topik:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya