Comscore Tracker

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama Keluarga

Refreshing kan gak mesti mahal

Hari Minggu atau libur lainnya biasanya dihabiskan untuk refreshing. Pergi ke mall menjadi salah satu pilihan. Tapi yang mau refreshing dengan murah meriah, taman menjadi salah satu tujuan yang pas. Apalagi membawa keluarga.

Ada beberapa taman di Medan yang cukup asri dan bisa untuk relaxing. Kamu bisa membawa keluarga untuk bermain dan menikmati pemandangan yang tak kalah menarik dibanding tempat wisata di luar kota. Berikut tempat-tempatnya.

1. Taman Burung Cemara Asri

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama KeluargaInstagram.com/themedancity

Taman ini terletak di komplek perumahan Cemara Asri di Jl. Cemara, Percutseituan, dan terbuka untuk umum. Taman Burung Cemara Asri paling ramai dikunjungi pada akhir pekan, khususnya di Minggu pagi atau sore. Pengunjung dapat melihat beragam burung yang terbang bebas di alam terbuka yang disediakan khusus untuk tempat tinggal burung-burung tersebut.

Tak jauh dari penangkaran burung, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner murah ataupun bersantap di restoran. Selain itu, ada sebuah wihara yang indah dan megah yang dapat dijadikan sebagai objek berswafoto bersama orang-orang tercinta.

Baca Juga: Jarang Terekspose! Ini 10 Potret Rumah Mewah Luna Maya yang Elegan

2. Taman Ahmad Yani

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama KeluargaInstagram.com/meerahmi88

Dinamakan demikian karena taman ini memiliki patung monumen Jendral Ahmad Yani. Keberadaan patung monumen ini pun menambah ciri khas tersendiri untuk taman yang terletak di jalan Imam Bonjol ini. Pengunjung akan dapat menikmati ruang terbuka hijau di kota Medan sambil melakukan aktivitas lainnya.

3. Taman Beringin

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama KeluargaInstagram.com/abdi_5antoso

Jika melewati jalan Cik Di Tiro, kamu bisa menemukan taman ini. Taman Beringin atau nama lainnya Taman Sudirman, merupakan hutan kota bagi masyarakat kota Medan. Taman ini berfungsi sebagai ruang terbuka hijau di Medan akan rimbunnya pohon beringin  di setiap sudut taman.

Fasilitas taman bermain anak juga tersedia di taman ini. Selain itu, taman ini juga merupakan simbol persahabatan antara Medan dan Amerika Serikat yang diperkuat dengan adanya prasasti di tengah taman yang ditandatangani oleh Walikota Medan, Dzulmi Eldin, dan Kapten Kapal USS, Davis Todd E. Walen.

4. Taman Sri Deli

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama Keluargangetren.co.id

Taman ini berkaitan erat dengan kesultanan Istana Maimun. Konon katanya, taman ini dulu merupakan tempat bermain penghuni Istana Sri Deli. Itulah sebabnya mengapa dinamakan sebagai Taman Sri Deli. Taman yang tepat berseberangan dengan Masjid Raya di daerah Maimun ini merupakan salah satu tempat alternatif masyarakat untuk berekreasi.

Taman ini akan lebih ramai lagi ketika memasuki bulan suci Ramadan. Pasalnya, tepat di jalan raya yang memisahkan masjid raya dan taman, akan dipenuhi berbagai stan pangan maupun sandang yang ikut memeriahkan festival bulan Ramadan. Acara tersebut rutin diadakan setiap tahunnya, dengan menyuguhkan berbagai macam kuliner sebagai menu buka puasa dan juga panggung musik.

5. Taman Cadika Pramuka

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama KeluargaInstagram.com/tamancadika

Berlokasi di daerah Pangkalan Masyhur, Medan Johor, taman ini merupakan bumi perkemahan bagi anak pramuka. Cadika sendiri memiliki arti yaitu Cabang Pendidikan Kader Pramuka.

Selain itu, taman ini juga dijadikan sebagai ruang terbuka hijau dan juga terbuka untuk umum. Taman ini dilengkapi fasilitas, seperti bangku taman, aula, musholla, toilet, hingga fasilitas permainan anak.

6. Taman Rusa di Universitas Sumatera Utara

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama KeluargaIDN TImes/Doni Hermawan

Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) juga punya fasilitas publik yang menarik. Yaitu Taman Penangkaran Rusa. Para orang tua biasanya suka membawa anak-anaknya untuk melihat rusa-rusa yang dipelihara di kampus ini.

Tidak hanya melihat, namun juga bisa ikut memberi makan. Biasanya ada pedagang-pedagang yang langsung menawarkan wortel dan kangkung kepada pengunjung yang baru tiba. Cukup dengan Rp5 ribu, anak-anak akan senang memberi makan rusa.

7. Taman Edukasi Avros

7 Taman di Medan yang Asyik untuk Bersantai Bersama KeluargaInstagram.com/tamanedukasiavros

Tergolong yang paling baru di antara taman lainnya. Dinamakan taman edukasi, tentunya karena edukasi adalah salah satu hal utama yang ditanamkan dalam berdirinya taman ini. Memberika edukasi yang tak kalah unik dan menarik, seperti outbound, arung jeram, flyingfox, paintball, dan sebagainya.

Permainan-permainan ini sangat membantu pengunjung dalam hal berlatih kerja sama, kekompakan tim, dan sebagainya.

Artikel ini pertama kali ditulis oleh Airinna di IDN Times Community dengan judul 7 Taman Paling Asri di Medan yang Harus Kamu Kunjungi, Relaxing Deh!

Baca Juga: Punya IQ Super Tinggi, Ini 7 Manusia Paling Pintar di Dunia

Topic:

  • Doni Hermawan
  • Septi Riyani
  • Arifin Al Alamudi

Berita Terkini Lainnya