Comscore Tracker

Satu Ganda Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Final Indonesia Masters

Ada 3 ganda putra Indonesia ke semi final hari ini

Jakarta, IDN Times - Indonesia Masters 2020 memasuki babak semi final, Sabtu (18/1) hari ini. Ada 5 wakil Indonesia yang sukses melaju ke babak empat besar di Istora Senayan, Jakarta.

Sayangnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie gagal mengikuti jejak rekan-rekannya.

Selain itu satu tiket final dipastikan menjadi milik ganda putra Indonesia. Soalnya ada 3 wakil ganda di semifinal.

1. Greysia/Apriyani pulangkan wakil Jepang

Satu Ganda Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Final Indonesia MastersGreysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil Indonesia pertama yang lolos ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida dalam dua set langsung dengan skor 21-15, 21-16.

Sepanjang jalannya pertandingan pasangan Greysia/Apriyani tidak menemukan kendala berarti. Serangan-serangan dari wakil Jepang juga dapat ditangani dan kemenangan dapat diamankan.

Pada babak semifinal Greysia Apriyani akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan yang merupakan unggulan kelima, Kim So-yeong/Kong Hee-yong.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020: Menang "Derby", Anthony Ginting ke 8 Besar!

2. Anthony Ginting wakil tunggal putra terakhir

Satu Ganda Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Final Indonesia MastersAnthony Sinisuka Ginting ke babak kedua Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil tunggal putra terakhir Indonesia dalam turnamen ini. Dengan mudah, Ginting mengalahkan wakil Tiongkok, Huang Yuxian di babak perempatfinal dalam dua set langsung dengan skor 21-11, 21-14.

Pada babak semifinal nanti, Anthony Ginting akan berhadapan dengan wakil Denmark, Viktor Axelsen, yang pada babak perempat final menaklukkan tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, dalam rubber set dengan skor 14-21, 21-10, 12-21.

Ginting menjadi satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia dalam turnamen ini.

3. Tiga wakil ganda putra di semifinal!

Satu Ganda Tuan Rumah Pastikan Tiket ke Final Indonesia MastersPasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Tiga wakil ganda putra Indonesia akan melanjutkan perjuangan di babak semifinal Indonesia Masters 2020.

Pasangan peringkat dua dunia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menaklukkan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dalam rubber set dengan skor 9-21, 21-15, 21-19.

Menyusul Hendra/Ahsan, pasangan peringkat satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sukses menuju semifinal usai tekuk wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dalam dua set langsung dengan skor 21-13, 23-21.

Menyempurnakan perjalanan ganda putra, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memulangkan wakil Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen usai berlaga ketat dalam rubber set dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.


Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini

http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kejutan! Juara Malaysia Masters Tersingkir di Indonesia Masters 2020!

Topic:

  • Doni Hermawan

Berita Terkini Lainnya