TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSMS Waspadai Striker Timnas Butan Andalan Sriwijaya FC

Adu taktik dengan eks asisten pelatih PSMS

Striker asing Sriwijaya Chencho Gyeltshen (IDN Times/Doni Hermawan)

Medan, IDN Times- PSMS Medan berambisi menutup putaran 1 Liga 2 musim 2023/2024 dengan kemenangan. Mereka bertekad mengalahkan Sriwijaya FC.

PSMS baru meraih satu kemenangan dan 4 hasil imbang dari 5 laga. Untuk itu mereka butuh kemenangan untuk mendongkrak posisinya. 

Pelatih kepala PSMS Miftahudin Mukson mengatakan, saat ini tengah menganalisis strategi tim lawan. 

"Kami sedang fokus menghadapi pertandingan lawan Sriwijaya, pemetaan pertandingan terakhir sampai pertandingan sebelumnya juga. Perubahan-perubahan apa yang dia (pelatih Sriwijaya FC, Yusuf Prasetiyo) buat, yang signifikan seperti apa taktikalnya," kata Miftahudin. 

Baca Juga: Kembali ke PSMS, Ini Perjalanan Karier Guntur Triaji

1. Miftahudin tahu gaya melatih Yusuf Prasetiyo

Pelatih Sriwijaya Yusuf Prasetiyo (IDN Times/Doni Hermawan)

Diketahui Pelatih Sriwijaya Yusuf Prasetiyo adalah eks asisten pelatih PSMS. Dia asisten pelatih Djajang Nurjaman saat PSMS berlaga di Liga 1 2018. 

Miftahudin mengaku paham karakter Yoyo, sapaan akrab Yusuf. Hal itu yang akan digunakannya mengalisis permainan Laskar Wong Kito yang sebenarnya masih inkonsisten.

"Kalau taktikalnya, filosofinya coach Yoyok, dia punya filosofi yang kuat. Tapi pemainnya kadang-kadang bisa menerjemahkan dan tidak. Saya tahu coach Yoyok seperti apa filosofinya. Mudah-mudahan nanti kita bisa maksimal, mohon doanya yang positif buat fans dan masyarakat Medan," ucap mantan pelatih interim Borneo FC itu.

 

2. PSMS waspadai striker asing Sriwijaya

Chencho Gyeltshen (Instagram)

Soal pemain kunci, PSMS menaruh kewaspadaan terhadap striker asing Sriwijaya Chencho Gyeltshen. Dia adalah striker utama timnas Bhutan sejak 2011. Namun Miftahudin sudah tahu kelemahannya.

"Tapi ada beberapa pemain kunci yang harus kita waspadai. Salah satunya asingnya yang depan itu Chencho Gyeltshen . Top skorer di Liga Malaysia kalau nggak salah. Striker tapi dia mobile. Tapi juga ada kelemahan yang bisa kita manfaatkan dia," katanya.

Baca Juga: PSPS Vs PSMS Imbang, Wasit Dilempari Botol dan Dicaci Suporter

Berita Terkini Lainnya