TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSMS Medan Pinjam Adixi Lenzivio dari Arema FC, Persaingan Kiper Ketat

Pelatih Ridwan Saragih ingin 4 kiper musim ini

Kiper PSMS, Adixi Lenzivio berbicara usai duel kontra PSKC Cimahi di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (30/8/2022) malam (Dok.Humas PSMS)

Medan, IDN Times- PSMS Medan sudah mengontrak dua kiper yakni Abdul Rohim dan Dimas Galih. Namun persaingan di sektor kiper tampaknya semakin ketat untuk menghadapi Liga 2 musim 2023/2024.

Soalnya PSMS merekrut lagi kiper lain. Bukan sosok asing, dia adalah Adixi Lenzivio, kiper yang memerkuat PSMS musim lalu.

Adixi terlihat berada di Stadion Teladan pada uji coba kontra Bank Sumut, Selasa (1/8/2023). Meskipun dia tidak diturunkan.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang mengatakan semuanya tergantung rekomendasi pelatih. 

"Ya benar, tapi belum (kontrak). Mungkin lihat nanti satu minggu ini dari pelatih seperti apa. Apakah beliau bisa memperkuat kita kembali. Intinya semua keputusan teknisnya ada di pelatih," kata Mulyadi. 

Baca Juga: Pelatih Ingatkan Pemain PSMS Profesional Jaga Fisiknya untuk Liga 2

1. Ridwan sebut butuh 4 kiper musim ini

Pelatih PSMS Ridwan Saragih usai jeda laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Pelatiuh PSMS Ridwan Saragih membenarkan jika memang dirinya merekomendasikan Adixi direkrut. Menurutnya PSMS butuh 4 kiper untuk mengarungi musim ini.

"Jadi memang staf pelatih mengajukan ke manajemen untuk merekrut Adixi dari Arema. Rencana kita ambil 4 kiper untuk musim ini. Untuk 2 kiper muda kita, ini lagi komunikasi. Mungkin opsi-opsi lain, mungkin peminjaman lah. Biar dia dapat jam terbang lah. Sehingga dia ke depannya (makin matang) bisa digunakan PSMS," ujar Ridwan.

2. Persaingan ketat di bawah mistar

Kiper PSMS Abdul Rohim pada laga uji coba kontra Bank Sumut di Stadion Teladan, Selasa (1/8/2023) (IDN Times/Doni Hermawan)

Saat ini selain Abdul Rohim dan Dimas Galih yang sudah diumumkan terdapat sosok Ahmad Fauzi. Dia sudah terlihat bergabung dengan tim sejak awal trial.

Namun sosok Fauzi belum diumumkan manajemen. Selain itu PSMS sudah memiliki 2 kiper muda yang dikontrak magang sejak musim lalu, yakni Aditya Ramadhan dan Habbi Ilyasa. Keduanya akan dipinjamkan.

Baca Juga: Pelatih Ingatkan Pemain PSMS Profesional Jaga Fisiknya untuk Liga 2

Berita Terkini Lainnya